Wali Kota resmikan Humboldt Cafe dan Restoran - Berita Harian Teratas

Pengguntingan pita oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM 
Jayapura, Dharapos.com  
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan karya anak Port Numbay yang dikemas dalam acara grand opening Humboldt Cafe dan Restoran, Kamis (8/3/2018).

Peresmian di tandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota sekaligus meninjau ruangan café.

Orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini di dampingi Ketua Kamar Adat Papua,  Merry Yoweni serta Owner Cafe dan Resto Yan Frederik Vriese.

Sejak masa kepemimpinan dijabat pria yang akrab disapa BTM ini, Kota Jayapura telah menunjukkan laju pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan melalui dukungan keamanan, kenyamanan hingga kebersihan.

"Kalau kota ini aman dan kondusif serta didukung lingkungan yang bersih, maka pertumbuhan ekonomi di kota ini akan terus melaju dan itu terbukti di lima tahun pertama dari 24 persen naik mencapai 56 persen dan dipastikan akan terus naik,” tandasnya.

Diakui Wali Kota, para investor yang akan datang ke kota ini untuk menanam investasi di kota ini tentu merasa perlu memastikan  apakah kota ini  aman, damai dan bersih atau sebaliknya.

"Terbukti saat pertumbuhan ekonomi membaik ketika 5 tahun pertama kepemimpinan saya, salah satu pengusaha membangun Mall Jayapura yang kemudian diikuti sejumlah mall besar lainnya termasuk sejumlah hotel," akuinya.

Penandatanganan prasasti menandai resmi dibukanya Humboldt Cafe dan Restoran 
Tak hanya itu saja, saat periode pertama menjabat sebagai Wali Kota dengan target PAD Kota Jayapura yang hanya Rp25 miliar akhirnya terus naik setiap tahunnya. Bahkan, di akhir 2017, kembali melampaui target hingga  Rp186 miliar.

Begitu pula, APBD Kota Jayapura saat awal menjabat hanya Rp200 Miliar namun saat ini telah mencapai  Rp1,4 triliun di tahun 2018.

"Dunia usaha telah memberikan kontribusi kepada PAD di Kota Jayapura hingga 75 persen baik itu perhotelan, rumah makan, restoran, cafe, bar dan diskotik serta billiard," bebernya.

Olehnya itu, ia berjanji akan terus menjaga kota ini agar tetap kondusif dan aman sehingga investor pun akan terus masuk ke Kota Jayapura.

BTM pada kesempatan itu mengaku bangga karena salah satu putra terbaik Port Numbay sukses membangun café di depan jalan utama di kota ini.

"Saya tetap akan mendukung anak-anak Port Numbay yang berprestasi bukan saja di birokrasi tapi juga dalam dunia usaha," janjinya.

Dengan kehadiran Humboldt Cafe dan Resto ini, akan semakin menambah pilihan masyarakat.

Wali Kota saat meninjau ruangan kafe di dampingi Ketua Kamar Adat Papua,
Merry Yoweni serta Owner Cafe dan Resto Yan Frederik Vriese
Sementara, Owner Humboldt Cafe dan Resto, Yan Frederik Vriese mengakui usaha ini bisa berdiri karena kasih dan anugerah Tuhan.

Kehadiran kafe ini menunjukkan jati dirinya sebagai putra Port Numbay dimana alunan ombak negeri ini menghiasi kehidupannya sejak kecil bersama keluarga di Kampung Tobati.

"Kami berharap bahwa Humboldt Cafe dan Restoran ini akan menjadi salah satu destinasi wisata kuliner lokal di Kota Jayapura," harapnya.

Ketua Kamar Adat Papua, Merry Yoweni mengaku apa yang dilakukan oleh Owner Resto dan Cafe itu untuk memotivasi pengusaha Papua lainnya.

"Dari semua kepala daerah yang ada di atas Tanah Papua ini, kami kategorikan beberapa saja yang memiliki insting bisnis yang salah satunya adalah Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM.
Kenapa saya katakan begitu? Karena menurut saya suatu daerah dikatakan maju bukan karena banyaknya sarjana atau PNS tapi banyaknya pelaku usaha," tandasnya.

Olehnya itu, Merry mendorong Pemerintah daerah di seluruh Tanah Papua jika ingin me sejahterakan anak Papua maka berikan peluang dan dukungan besar pada mereka untuk masuk dalam dunia usaha.

(Har)


from Berita Papua Wali Kota resmikan Humboldt Cafe dan Restoran - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==