Azis Latar Jabat Komisaris Utama PT Dok Waiame - Berita Harian Teratas

AMBON - BERITA MALUKU. Abdul Azis Latar ditetapkan sebagai Komisaris Utama PT Dok. Wayame, dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

RUPSLB yang berlangsung di salah satu hotel di Ambon, Jumat (28/08), juga menetapkan Bambang Soendjaswono sebagai Komisaris, Kalep Taihuttu sebagai Dir Ops, menyetujui perpanjangan Abraham Malioy sebagai Komut periode 28 Januari sampai 27 Agustus 2020.

RUPSLB dihadiri para pemegang saham yaitu Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Dirut PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) Bambang Soendjaswono, Dirut PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon Slamet Riyadi beserta jajaran dan Asisten III Setda Maluku, Ismail Usemahu.

Selain menetapkan Komut dan Dir Ops, RUPSLB juga menghasilkan arahan Pemegang Saham yaitu Jajaran Dewan Komisaris untuk segera menyatu dan bekerja keras memajukan PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon menjadi Galangan Kapal yang diandalkan di wilayah Indonesia Bagian Timur.

PT. Dok dan Perkapalan Wayame juga diharapkan dapat menjaga hubungan yang baik dengan seluruh stakeholders agar tercipta hubungan yang saling menguntungkan serta dapat terus menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dalam menjalankan perusahaan.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku, Murad Ismail selaku pemegang saham berharap semua pihak dapat bekerja secara profesional dengan tetap mengedepankan integritas dan kejujuran sehingga harapan masyarakat terhadap BUMD sebagai perusahaan kebanggaan masyarakat Maluku itu dapat terwujud.

"Saya harapkan pula agar para direksi untuk mencari peluang pasar yang ada di perairan Maluku dimana ribuan kapal yang menangkap ikan di laut Maluku namun yang docking di Maluku hanya beberapa kapal," ungkapnya.

Diakuinya, merekomendasikan Latar dan Taihittu sebagai Komut dan Dir Ops karena mengetahui kemampuan masing-masing.

"Saya merekomendasikan Abdul Azis Latar sebagai Komut dan Kalep Taihuttu sebagai Dir Ops, karena saya pandang mereka cakap dan mampu bersama Dirut dan semua karyawan untuk bekerja dengan baik demi kemajuan PT. Dok dan Perkapalan Wayame Ambon," akuinya.

Gubernur mengaku, dirinya mengapresiasi atas pencapaian kinerja yang semakin baik dari perusahaan ini, namun diharapkan agar tidak cepat puas tapi lebih tingkatkan lagi kinerjanya.

"Tetap bekerja secara profesional dengan mengedepankan integritas dan kejujuran sehingga harapan masyarakat terhadap perusahaan ini sebagai perusahaan kebanggaan masyarakat Maluku benar-benar terwujud," harap mantan Dankor Brimob itu.

Sementara itu, Dirut PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) Bambang Soendjaswono yang menjadi Pemegang Saham PT Dok dan Perkapalan Wayame Ambon akan dirangkap dengan jabatan anggota komisaris.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran komisaris dan Direksi PT Dok dan Perkapalan Wayame atas pengabdian dan dedikasinya sehingga berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan.

"Saya berharap Dewan Komisaris dan Direksi PT Dok dan Perkapalan Wayame yang terpilih agar segera menyatu dan bekerja keras untuk membangun perusahaan menjadi salah satu galangan kapal yang handal," tandasnya.


from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Azis Latar Jabat Komisaris Utama PT Dok Waiame - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==