Rp19 Miliar Dialokasikan Untuk Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Haruku - Berita Harian Teratas

AMBON – BERITA MALUKU. Harapan masyarakat di pulau Haruku, Maluku Tengah untuk menikmati akses jalan yang memadai akan terwujud di tahun ini.

Pasalnya pemerintah telah mengalokasikan kurang lebih Rp19 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan jalan lingkar pulau.

"Tahun ini jalan lingkar pulau Haruku sudah dikerjakan. Untuk total panjang yang akan dikerjakan, saya tidak hafal," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy saat dikonfirmasi, Minggu (30/08).

Menurutnya, untuk pekerjaan jalan ini sebelumnya dipotong, namun lewat kerja keras Gubernur, Murad Ismail, anggaran tersebut dikembalikan lagi.

"Kemarin kita dipotong tapi dikasih lagi, berkat permintaan Gubernur yang memiliki kedekatan dengan pusat, kita mendapat bantuan," ucapnya.

Dikatakan, bantuan pekerjaan jalan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Maluku, walaupun disaat ini anggaran negara cukup terkuras untuk upaya pencegahan penanganan Covid-19.

Tak hanya jalan lingkar Pulau Haruku, jelasnya Gubernur juga telah mengusulkan untuk penyelesaian jalan lingkar pulau Banda dan pulau Saparua, Maluku Tengah.

"Ini bukti perhatian Gubernur, dalam meningkatan pembangunan infrastruktur, sehingga akses masyarakat masyarakat bisa berjalan dengan, dan menggerakan pertumbuhan ekonomi," pungkasnya.


from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Rp19 Miliar Dialokasikan Untuk Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Haruku - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==