Savana Jaya Jadi Pusat Perayaan HUT RI di Kecamatan Waeapo Buru - Berita Harian Teratas

NAMLEA - BERITA MALUKU. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 75 di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru kali ini dipusatkan di lapangan Gelanggang Taruna, Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo.

Pantauan media ini, Senin (17/8/2020), perayaan memperingati HUT kemerdekaan RI berjalan aman dan damai, dan membawa nuansa tersendiri dalam memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia ini. Tentunya dalam perayaan ini, semua peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan mencegah pandemic Covid -19.

Pemerintah Kecamatan Waeapo dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 menetapkan Desa Savana Jaya sebagai pusat pelaksanaan upacara pengibaran sang merah putih ke-75.

Peringatan HUT RI kali ini berbeda dari tahun sebelumnya sebab perserta dibatasi karena setiap instansi pemerintah di wilayah kecamatan Waeapo hanya mengutus 20 orang untuk mengikuti upacara pengibaran bendera, dan pesertanya berjumlah 300 orang, baik itu dari pihak instansi pemerintah kecamatan, TNI/Polri, Satpol PP, Linmas, TP PKK, Karang taruna, Pramuka, Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat, serta siswa dan siswi dari tingkat SMP hingga tingkat SMA.

Camat Waeapo, Baharudin Besan bertindak sebagai Inspektur upcara, membacakan Teks Proklamasi, anggota DPRD PDI Perjuangan, Arifin Latbual, Perwira upacara Serma Ahya Kulakat, Komandan upacara, Serka Dwi Subagyo. Untuk pembawa acara, Tri Kurnia Ningdyah dan reporter pelaksana upacara, Faiqoh Sapta Zulesty.
Bertugas sebagai pengibar bendera, Wawan Setiawan, pembawa bendera, Chika Safitri Maruapey dan pembentang bendera, Emon Yudha Pratama.

Hadir dalam acara ini, selain Camat Waeapo, juga dihadiri Danramil 1506-04/ Waeapo, Kapten Inf Tamrin Batu Atas, Kapolsek Waeapo yang diwakili, Brigpol Sunaryo, Kamenag Kecamatan Waeapo, Kepla UPT Dinas dan jawatan, para Kades dan staf serta BPD darii Delapan Desa Kecamatan Waeapo, serta para Dewan Guru tingkat SD, SMP dan SMA dan TP PKK se-Kecamatan Waeapo.

Usai peringatah HUT RI diwarnai juga dengan lomba Kebersihan lingkungan dan senam Bupolo. Pantauan media ini, Senin (17/8/2020), kegiatan yang dilangsungkan berjalan aman dan damai, dan membawa nuansa tersendiri. Dalam  kegiatan ini, semua peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid -19. (Adam Kiat)


from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Savana Jaya Jadi Pusat Perayaan HUT RI di Kecamatan Waeapo Buru - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==