Tim Kemenko Maritim Agendakan Tinjau Fasilitas Penunjang LIN - Berita Harian Teratas

AMBON – BERITA MALUKU. Tim dari Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi dijadwalkan akan berkunjung di Ambon, Provinsi Maluku dari tanggal 11 hingga 12 Agustus.

Kunjungan yang dipimpin oleh salah satu Deputi dari Kemenko Maritim dan Investasi ini, rencananya akan berkunjung ke beberapa lokasi penunjang Lumbung Ikan Nasional (LIN), yang sementara ini diperjuangkan Pemerintah Provinsi Maluku.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada awak media di kantor Gubernur, Minggu (09/08).

Dikatakan, lokasi menjadi tinjauan, yaitu pada hari Selasa tim meninjau Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Pelabuhan Perikanan, serta Pembangunan Intergrated New Waai Tulehu Port dan Industri Park, tindaklanjuti dari penandatangan nota kesepahaman (MoU), antara Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Farid Padang dan Gubernur Maluku, Murad Ismail September 2019 lalu.

Kemudian pada Rabu 12 Agustus, kata dia dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan instansi terkait, dalam upaya percepatan Keputusan Kepres LIN. 

“Selama ini kan kita cuma bahas melalui video confrence, karena itu mereka mau lihat lokasinya bagaiamana, karena yang datang ini juga dari tim Sekretariat Presiden, ada bagaimana upaya percepatan Kepres,” tuturnya.

Menurutnya, kunjungan tim dari Kemenko Maritim dan Investasi merupakan pintu masuknya LIN, sebelumnya juga Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, telah mengeluarkan surat seruan terkait hal ini. 

Dalam pertemuan tersebut juga, kata dia akan dipaparkan terkait Master Pland LIN, yang sementara ini disusun oleh Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Konsep ini yang kami paparkan. Secara vidcom setiap satu minggu dua kali, Dinas Perikanan dan Kelautan paparkan setiap saat. Sekarang data melihat lokasi, yang paling penting penyediaan lahan,” pungkasnya.


from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Tim Kemenko Maritim Agendakan Tinjau Fasilitas Penunjang LIN - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==