30-an Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Gubernur Ditutup Tiga Hari - Berita Harian Teratas


AMBON – BERITA MALUKU.
Sejak dilakukan pengambilan swab kepada semua pegawai baik itu, ASN maupun tenaga kontrak dan honorer sejak 28 Agustus, hingga saat ini sudah ada kurang lebih 30 pegawai dinyatakan positif Covid-19. 

“Dari ratusan pegawai yang sudah diambil swab, seperti Biro Umum, Biro Protokol & Humas, Badan Kesbangpol, Biro Perbatasan, Biro Pemerintahan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), ada kurang lebih 30 orang terpapar Covid-19,”ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, kepada awak media diruang kerjanya, Kamis (03/09). 

 

Menurutnya, pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 telah menjalani karantina di tempat yang disediakan Gugus Tugas, namun ada juga yang menjalani karantina mandiri, tentu dengan pengawasan dari Puskesmas terdekat. 


“Jadi mereka ini ada karantina mandiri, nanti kita lapor ke kota. Karena kalau karantina mandiri, maka puskesmas terdekat harus mengetahui, kalau tidak dibawa ke tempat karantina,” ucapnya.  

 

Ia mengkaui, dengan tingginya jumlah terkonfirmasi, maka selama tiga hari kedepan, mulai dari tanggal 4-6 September, kantor Gubernur ditutup sementara.  


“Dengan banyaknya terkonfirmasi, jika dibiarkan begitu saja, misalnya naik lift, bersentuhan dengan yang lain, ini tentunya berpotensi penyebaran yang lebih besar, makanya dilakuan strelisasi dengan penyemprotan disinfektan. Jadi kantor ditutup, tetapi pegawai kerja dari rumah,” tuturnya. 


Dengan demikian, kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku itu, adanya penambahan 30 orang ini, maka total pegawai dilingkup pemerintah provinsi Maluku, terkonfrimasi Corona lebih dari 150 orang. 


Setelah strerilisasi selesai, kata Kasrul mulai tanggal 7 September aktifitas di kantor Gubernur mulai berjalan normal, tentu dengan pembatasan, seperti pegawai yang masuk hanya pejabat struktural, sedangkan pegawai rentan terpapar Covid-19, seperti ibu hamil tetap bekerja dari rumah.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku 30-an Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Gubernur Ditutup Tiga Hari - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==