Bupati Bursel Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al-Hijrah Desa Air Ternate - Berita Harian Teratas


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop S. Soulissa meletakan batu pertama pembangunan Mushola Al-Hijrah Desa Air Ternate di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).


Bangunan rumah ibadah yang berdiri di atas tanah hibah dengan ukuran 12x 12 cm yang dihibahkan oleh Bapak La Daud Wance ini, sekaligus diserahkan oleh pemilik lahan ini berupa surat hibah tanah yang secara resmi diberikan kepada Kepala Desa Air Ternate, Misra Boeng, dan disaksikan Bupati Bursel, Bupati Hi Tagop S. Soulisa.


Di tengah suasana jelang peletakan batu pertama rumah Ibadah bagi umat Muslim itu, Bupati bersama rombongan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Bursel disambut dengan hikmah oleh tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, sekaligus diiringi tarian hadrat dan menari sawat oleh majelis ta,lim Radiatul Adalia Desa Air Ternate.


Bupati Bursel dalam sambutannya saat acara ini menyatakan, dengan dibangun rumah Allah SWT, maka hari ini dirinya bersama istrinya, Ibu Safitri Malik ikut menyumbang uang tunai sebesar Rp10 juta untuk pembangunan Mushola Al- Hijrah.


“Barang siapa yang menyumbang atau bersedekah kepada rumah Allah, itu merupakan amal jariah yang menjadi bekal diahirat nanti,” ucap Soulissa.


Untuk itu, Bupati mengajak seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Bursel agar dapat membantu sebahagian rezki, apabila ada panitia pembangunan Mushola yang datang meminta bantuan demi kelancaran pembangunan rumah ibadah tersebut.


“Saya juga berharap, bilamana ada panitia yang datang untuk meminta bantuan untuk pembangunan Mushola Al Hijrah Desa Air Ternate, kiranya saudara- saudara pimpinan OPD dapat membantu sebagian rezki kepada rumah Allah yang sedang dibangun ini,” pinta Bupati.


Terlepas dari itu, bupati mengatakan, saat ini Pemda Bursel sedang diperhadapkan dengan devisit anggaran daerah/krisis ekonomi, hal ini disebabkan adanya Pandemic Covid-19 dan krisis ekonomi ini bukan saja pada Pemda Bursel, akan tetapi melanda bagi semua Pemda di wilayah NKRI, bahkan masa akhir jabatan dirinya di akhir tahun 2021, target pembangunan di daerah julukan Lolik Lalen fedak Fena ini harus mencapai 80- hingga 90 persen, hal ini disebabkan adanya Covid-19.


“Untuk menutupi sambutan Saya ini, walaupun Kabupaten kita ini termasuk zona hijau covid-19, namun katong (kita) samua harus perketat pintu masuk orang datang dari luar daerah dan selalu mematuhi protokol kesahatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (AK)




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Bupati Bursel Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al-Hijrah Desa Air Ternate - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==