Safitri Malik Sumbang Dana Untuk Pembangunan Mesjid An-Nur Desa Waehotong Lama - Berita Harian Teratas


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulissa menyumbang sejumlah anggaran untuk pembangunan Mesjid An- Nur di Desa Waehotong, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Bursel.


Bantuan anggaran tersebut diberikan oleh Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa mewakili Ketua Tim PKK kepada imam besar masjid An- Nur Desa Waehotong Lama, Bapak Samiun Soamole bertempat di Balai Desa Waehotong Lama dengan nilai bantuan Rp15 juta. 


Bupati Bursel dalam keterangannya yang diterima media ini, Kamis (3/8/2020) mengatakan, Ketua Tim Penggerak PKK saat ini tak sempat hadir bersama masyarakat setempat, karena Ibu Safitri Malik saat ini sedang menjalankan tugas di luar daerah, namun amanat ini diberikan kepada dirinya untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang ada di Desa Waehotong Lama.


Dalam kunjungan kerja Bupati didampingi, Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guandi bersama Perwira Penghubung (Pabung) Kodim persiapan Bursel, Mayor Inf Ratno, Kapolsek Kapala Madan, Danposal AL,Letda Syarifudin, Camat, dan juga dihadiri para ssisten, staf ahli dan sejumlah pimpinan OPD yakni, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Edison Biloro, Kadis Kominfo, Salem Bahta, Kadis Koperasi, Rahmat Dasuki, Kadis PUPR, Melkior Soulisa, Kadis PMD, Umar Mahulete, Kadis Sosial diwakili Sekertaris, Abas Tamher, Kadis Lingkungan Hidup, Lukman Soulissa, Kadis Perikanan, Efendi Hatuwe, Kepala Kesbang Lim Pol dan Linmas, Muhammad Soulisa, Kadis Capil, Ruwan Makatita, Kadis Kesehatan, Hi Ibrahim Banda, Kasat PP, Asnawi Gay dan Kadis Perhubungan Sukri, Kabag Pemerintahan, Ridwan Nio, Kepala Ekbang Konek Sahetapy, Kepala ULP, Umar Rada serta TP PKK.


Bupati saat kunker disambut meriah oleh toko agama, adat, tokoh masyarakat, TP PKK Desa Waehotong Lama, dewan guru, staf desa dan puluhan siswa, baik itu tingkat SD maupun tingkat SMP.


Dalam sambutan, Bupati Tagop mengatakan, pembangunan jalan lingkar Namrole hingga sampai di Kecamatan Kepala Madan termasuk di Desa Waehotong sudah dinaikan status menjadi jalan nasional dan akan dilaksanakan pembangunannya pada tahun anggaran 2021 melalui dana APBN.


“Sebenarnya status jalan nasional ini, sudah mulai dikerjakan di tahun ini, namun kita diperhadapkan dengan Covid-19 atau Pandemic, akhirnya anggaran sebesar 170 miliar yang sudah diplot pembangunan jalan nasional menuju Kecamatan Kepala Madan akan dipotong untuk penanganan covid-19,” imbuhnya.


Dengan demikian, kata  bupati, untuk tahuan anggaran 2021 jalan nasional lingkar Kecamatan Leksula menuju Kecamatan Kepala Madan akan dikerjakan dan usulan ini dari pihak Pemda Bursel sudah mengusulkan ke Kementrian PUPR. Olehnya itu, Bupati berharap memahami kondisi yang saat ini diperhadapkan dengan virus Covid-19.


Usai kegiatan di Desa Waehotong Lama Bupati bersama rombongan melanjutkan Kunker di Desa Balpetu, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Bursel disambut meriah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dengan tarian sawat bersama ibu-ibu Majelis Ta,Lim,siswa dan siswi SD, SMP dan SMA. 


Saat menemui masyarakat Desa Balpetu, Bupati dalam keterangannya mengatakan, kedatangan dirinya bersama jajaran Pemda Bursel untuk menyapa masyarakat sekaligus memperkenalkan, Dandim 1506/ Namlea yang baru kepada masyarakat Balpetu (Adam KIat).



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Safitri Malik Sumbang Dana Untuk Pembangunan Mesjid An-Nur Desa Waehotong Lama - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==