KPU Bursel Terima Dokumen Pasangan SMS-GES - Berita Harian Teratas


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Pasangan Safitri Malik Soulisa - Gerson E. Selsily (SMS-GES) bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan periode 2020-2024 mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Daerah (KPUD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jumat (4/9/2020).


Pantauan media ini, Pasangan SMS-GES dihantar oleh partai politik pengusung serta simpatisan, tiba di kantor KPUD pukul 15.42 WIT menggunakan mobil jenis terbuka cup atas dan keduanya berdiri sambil melambaikan tangan. 


Kedua pasangan ini menggunakan baju putih. Safitri berselendang kain adat dan Gerson memakai Iputin atau lestari di kepala. Mereka langsung masuk ke halaman kantor KPUD, namun sebelumnya mengikuti protokol pemeriksaan Covid-19 oleh petugas kesehatan.


Proses pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati di pimpin Ketua KPU Syarif Mahulauw di dampingi empat anggota Komisioner lainnya serta sekertaris KPUD. 


Hadir saat itu juga Ketua Bawaslu Umar Alkatiri bersama anggota, KPU Provinsi, pimpinan partai pengusung serta tim pasangan calon.


Berita acara pendaftaran balon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan tahun 2020, Jumat (4/9/2020), bertempat di KPU Kabupaten Buru Selatan KPU telah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan dan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon dalam pendekatan balon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan tahun 2020 atas nama balon Bupati Safitri Malik Soulisa dan balin Wakil Bupati Gerson E. Selsily.


"Dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon KPU melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan pasangan bakal calon," jelas Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Buru Selatan, Ismudin Booy.


Lanjutnya, melakukan penelitian kelengkapan pasangan balon dan menuangkan hasil penelitian dan keabsahan pencalonan," jelasnya.


Adapun hasil penelitian, lanjut Booy, dokumen persyaratan calon lengkap keapsahan memenuhi syarat. Persyaratan calon, kelengkapan lengkap. 


"Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Pendaftaran bakal pasangan calon, diterima," sebut Booy.


Diketahui, proses pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan, tetap mengikuti protap kesehatan pencegahan Covid-19. Setiap orang termasuk pasangan balon wajib memakai masker dan di test suhu badan.


Aparat kepolisian melakukan pengamanan ketat terhadap seluruh kantor KPU, baik didalam maupun di luar halaman kantor KPU. (AZMI)



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku KPU Bursel Terima Dokumen Pasangan SMS-GES - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==