Pegawai Kantor Gubernur Terpapar Covid-19 Meningkat Jadi 50-an Orang, Termasuk Dua Pejabat Eselon II - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Sudah lebih dari 50 pegawai baik itu ASN maupun tenaga honorer dan kontrak di lingkup kantot Gubernur Maluku terkonfirmasi Covid-19.


Data yang disampaikan langsung Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, menunjukan adanya peningkatan dari sebelumnya 32 pegawai.


"Di Kantor Gubernur cukup banyak, sampai hari ini lebih dari 50 orang, dari sebelumnya 32 orang," ujar Kasrul kepada awak media di kantor Gubernur, Senin (07/09).


Dijelaskan, lebih dari 50-an pegawai tersebut bertugas di Biro Administrasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Biro Kesra, Inspektorat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Ia mengakui, dari 50-an pegawai tersebut, dua diantaranya pejabat Eselom II.


Namun Sekretaris Daerah Maluku itu, tidak mau menyebutkan kedua pejabat tersebut.


"Yang pastinya dari 50-an pegawai dua orang merupakan pejabat eselon II," ucapnya.


Menindaklanjut hal tersebut, kata dia tim dari Gugus Kota Ambon dan Provinsi sementara ini lagi melakukan penyelidikan epidemologi kepada keluarga pegawai. 


"Jadi sekarang ada istilah namanya klaster rumah tangga. Jadi seorang suami, istri di kantor bawa pulang ke rumah, jangan sampai terjadi di rumah tangga," cetusnya. 


Ditanya aktifitas perkantoran, menurutnya tetap berjalan seperti biasa, hanya ada pembatasan, yang diperbolehkan masuk kerja hanya pejabat struktural. 


Dari sisi pelayanan, tidak lagi menerima tamu, semua pelayanan dilayani di luar kantor Gubernur pada pos-pos yang telah disiapkan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Walaupun demikian, ia tidak memungkiri upaya yang dilakukan saat ini, sedikit menganggu pelayanan pemerintahan.

 

"Makanya kita kemarin minta izin untuk menutup kantor selama tiga hari, dan memaksimalkan. Jadi presiden katakan rem dan gas, di satu sisi kita pingin kantor ini jalan, disatu sisi lain protokol kesehatan harus diterapkan," tuturnya.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Pegawai Kantor Gubernur Terpapar Covid-19 Meningkat Jadi 50-an Orang, Termasuk Dua Pejabat Eselon II - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==