Zona Hijau, Sekolah di Kabupaten Bursel Sudah Gelar Belajar Secara Tatap Muka - Berita Harian Teratas


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Edison Biloro mengatakan, proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah sudah bisa digelar di kabupaten Bursel, hal itu berdasarkan surat edaran yang dilayangkan empat menteri yakni, Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri(Mendagri) dimana 104 Kabupaten/Kota di wilayah NKRI yang dinyatakan zona hijau, sedang dan rendah, termasuk Kabupaten Bursel.


“Proses belajar dan mengajar tatap muka ini sudah dibuka sejak bulan Agustus dan diperuntukan untuk 160 SD dan SMP di enam kecamatan dan desa dengan sistim jam belajar, untuk tingkat SD dimulai proses belajar mengajar pada pukul 07.30 hingga 12.00 wit dan SMP jam belajar dimulai pukul 07,30 hingga pukul 12,30 wit,” kata Edison Biloro akhir pekan ini.


Dikatakan, sebelum pelaksanaan belajar tatap muka, lebih awal pihak Dinas Pendidikan Bursel telah melayangkan surat pemberitahuan terkai pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka kepada Bupati Bursel, Bapak Tagob.S. Soulissa. 


Surat tersebut direspon Bupati dengan harapan, kiranya dalam proses belajar antara siswa dan dewan guru tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni menggunakan alat tes suhu badan, memakai masker dioles dengan minyak kayu putih, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun.


“Dalam kurun waktu dari dua bulan sejak pembelajaran tatap muka, Kami dari petugas Dinas Pendidikan setiap dua minggu bulan berjalan turun ke lapangan memantau sistim pembelajaran tatap muka, apakah kegiatan tersebut sudah memenuhi standar nasional kesehatan dan mengedepankan protap. Dan hingga kini proses pembelajaran tatap muka berjalan dengan baik sebagaimana diharapkan bersama,” tandas E.Biloro. (Adam Kiat)



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Zona Hijau, Sekolah di Kabupaten Bursel Sudah Gelar Belajar Secara Tatap Muka - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==