Pelabuhan Saumlaki Tetap Dibuka Walau Covid-19 Merebak - Berita Harian Teratas


SAUMLAKI - BERITA MALUKU.
Pelaksana Harian Kesatuan Penjagaan  Laut dan Pantai (KPLP) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Beni Lelangluan  mengatakan, aktifitas transportasi laut di dermaga Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) tetap terbuka dan diawasi ketat, walaupun  terdapat  pembatasan sosial berskala besar diberlakukan di wilayah tersebut akibat dampak dari  covid-19 di daerah itu mulai merebak. Hal ini, sesuai rapat dengan Tim Gugus Tugas KKT. 


“Jadi kapal-kapal-kapal  tetap beraktifitas  masuk keluar di wilayah ini. Tidak ada istilah dermaga ditutup. Dan ini sesuai rapat bersama dengan Tim Gugus KKT,” kata Beny kepada media ini, Selasa (15/12/2020).


Pada prinsipnya, kata dia,  semua pihak harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)  dengan mengedepankan tiga M, yakni menjaga jarak sosial, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. 


“KPLP atau Syahbandar tetap melayani kapal-kapal yang masuk keluar dari pelabuhan Saumlaki. Dan diminta adanya kerja sama semua pihak supaya tetap mengikuti peraturan  saat berada pelabuhan,” ujarnya. 


Dia mengatakan, selain menjemput Natal dan Tahun Baru nanti, pihaknya akan terus berjaga secara ketat pada areal pelabuhan  terutama saat naik turunnya penumpang dari kapal yang hendak keluar dan masuk wilayah tersebut. (e)



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Pelabuhan Saumlaki Tetap Dibuka Walau Covid-19 Merebak - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==