Rumra: Jaga Toleransi di Hari Natal - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga toleransi, sehingga perayaan Natal 25 Desember 2020 berjalan dengan baik. 


"Karena di Maluku hidup orang basudara saling menjaga toleransi satu sama lain, sehingga suasana Ibadah sudara Kristen tidak terganggu dengan persoalan ditengah-tengah masyarakat," ujar Rumra kepada awak media di kantor DPRD Maluku, Selasa (22/12/2020).


Menurutnya, situasi Kabtimas yang aman merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI dan Polri. 


"Kita harus saling menjaga untuk memupuk kebersamaan, persatuan, dan kesatuan yang ada di Maluku, yang memiliki persaudaraan sangat tinggi, sebagai hidup orang basudara," ucapnya.


Tak lupa, dirinya mengingatkan TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan ketat di beberapa wilayah rawan bentrok. 


"Momentum ini pasti ada orang lain yang mencoba menganggu, karena berangkat dari banyak pengalaman, dibodohi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab di wilayah ini, sehingga mengganggu kamtibmas, apalagi di dalam perayaan Natal, yang memiliki nuansa penting umat Kristen," ucapnya.


Untuk itu, menurutnya Natal menjadi momentuk untuk lebih mempererat hubungan antar orang basudara di bumi raja-raja ini. 


"Jangan hanya kita sampaikan lewat media, tetapi dibuktikan dengan aktivitas keseharian di masyarakat. Mari kita menjaga kebersamaan, sehingga hidup orang basudara bisa terjaga dengan baik, mulai dari perayaan natal sampai Tahun baru, sehingga situasi keamanan terjamin dengan baik," pungkasnya.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Rumra: Jaga Toleransi di Hari Natal - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==