Tuan Rumah Sumbang Emas Pertama PON XX Klaster Timika, dari Cabor Terbang Layang - Berita Harian Teratas

Penyumbang medali emas Andi Abdul Rohman (keenam dari kanan) foto bersama tim Papua di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika Sisi Selatan, Minggu malam (26/9/2021) (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Papua menjadi penyumbang medali emas pertama pada PON XX Papua Klaster Mimika. 

Atlet Penerbang Andri Abdul Rohman yang menyumbangkan medali emas pertama dari cabang olahraga (Cabor) Terbang Layang.

Dalam event PON kali ini Andi mengikuti nomor Precision Landing Single Seater putra untuk grup A dengan total nilai yang dikumpulkan 2444,13 dari batas nilai 2500.

Sementara urutan kedua diraih Atlet Penerbang Camar dari Kontingen Jawa Timur dengan total nilai akhir 2440,96 dan berhak membawa pulang medali perak.

Selanjutnya peraih medali perunggu, Atlet Penerbang Sutikno dari Provinsi DKI Jakarta dengan total nilai akhir yang dikumpulkan 2387.09.

Urutan selanjutnya Aris dari Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai akhir 2340,25, Sugianto dari Jawa Barat dengan total nilai akhir 2394,41, dan Adam dari Provinsi Banten dengan total nilai akhir 2266,62.

Andri, penyumbang emas untuk Papua ini begitu turun dari pesawat layang di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Minggu sore (26/9/2021), langsung mendapat sambutan hangat dari timnya. Dia disalami, dipeluk dan bahkan diangkat oleh tim Papua.

Andri tampak meneteskan air mata saat dipeluk oleh pelatih-pelatihnya.

Ia mengaku sangat bangga dengan prestasinya ini karena merupakan emas pertama yang ia peroleh selama mengikuti sejumlah event baik PON maupun Kejurnas.

“Saya sangat bangga karena ini medali emas pertama yang saya persembahkan untuk tanah Papua tercinta. Saya orang Jawa, saya cinta Papua,” ujarnya.

Kebahagiaan pria 30 tahun yang dalam dunia terbang layang lebih dikenal dengan nama Ablai ini, menjadi lebih berlipat ganda karena selain mendapatkan medali emas dalam ajang bergengsi di Indonesia ini, pada hari Rabu (29/9/2021) ini istri tercintanya akan melahirkan anak ketiga untuknya.

“Kebanggaan dan kebahagiaan saya menjadi semakin berlipat ganda, hari Rabu besok saya akan mendapatkan anak ketiga. Ini anugerah terindah dalam hidup saya yang tidak akan pernah saya lupakan,” ujarnya.

Ablai yang bergabung dengan tim Papua sejak PON 2016 lalu itu sudah berjanji pada pelatihnya, Paul Graham Manusefer, bahwa ia akan menyumbangkan medali emas untuk Tanah Papua dan hari ini ia membuktikan janjinya itu.

“Sejak awal saya sudah janji dengan pelatih saya, saya bilang, om saya akan buktikan saya akan sumbang emas untuk Tanah Papua yang saya cintai,” katanya dengan semangat. (YOSEFINA)



from SALAM PAPUA Tuan Rumah Sumbang Emas Pertama PON XX Klaster Timika, dari Cabor Terbang Layang - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==