Buka Sosialisasi Penginputan RUP Pada SIRUP, Plt Bupati Mimika: Kita Berkomitmen Laksanakan Kebijakan Pusat - Berita Harian Teratas

Foto bersama usai pembukaan sosialisasi (Foto:salampapua.com/Evita)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Plt Bupati Mimika Johannes Rettob membuka kegiatan Sosialisasi dan Input Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada Sistem Informasi Rencana Pengadaan (SIRUP) tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan di salah satu hotel di Timika, Selasa (31/1/2023).

Dalam sosialisasi ini, sekaligus dilakukan penghitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pengadaan barang dan jasa Pemkab Mimika yang diikuti perwakilan pimpinan tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan operator masing-masing OPD di lingkup Pemkab Mimika.

Dalam sambutannya John Rettob mengimbau, dengan mengikuti perkembangan teknologi saat ini, proses pelelangan tak lagi diumumkan secara manual seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kenyataan ini merupakan konsekuensi dari semakin mengglobalnya dunia informasi sehingga seluruh lapisan masyarakat, dunia usaha serta jajaran birokrasi pemerintah harus mampu meningkatkan e-katalog lokal ini,” ujarnya.

Apalagi, Dia mengungkapkan bahwa Mimika tercatat sebagai salah satu Kabupaten yang e-katalognya cukup tinggi, karena itu dalam pelaksanaan proses-proses pelelangan harus mengikuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 tahun 2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

“Saya berterima kasih kepada semua pimpinan OPD dan jajarannya yang telah bekerja keras karena dari capaian ini menunjukkan bahwa kita semua telah berkomitmen untuk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy



from SALAM PAPUA Buka Sosialisasi Penginputan RUP Pada SIRUP, Plt Bupati Mimika: Kita Berkomitmen Laksanakan Kebijakan Pusat - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==