Johanes Rettob : Jangan Ada Jual Beli Jabatan di Lingkup Pemkab Mimika - Berita Harian Teratas

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob saat memimpin apel pagi di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika. (Foto: Salampapua.com/Evita)

SALAM PAPUA (TIMIKA)
- Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob mengingakatkan kepada setiap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak melakukan praktik jual beli jabatan di lingkup Pemkab Mimika. 

Saat memimpin apel pagi, Senin (9/1/2023), Rettob  mengatakan, sudah mencatat nama-nama yang memberikan uang untuk sebuah jabatan, menjual jabatan atas namanya.

“Jual-jual jabatan seperti itu tidak ada dalam aturan saya. Aturan saya adalah  kerja yang baik, kalau punya kemampuan memegang jabatan yah akan saya lantik. Jadi stop beli jabatan. Sekali lagi jangan percaya dengan orang-orang seperti itu,” tegasnya.

 Sebagai aparatur sipil negara (ASN) harus bekerja mengejar prestasi supaya mendapat apresiasi guna menunjang karir ke depan. Meskipun banyak jabatan yang kosong, tapi pengakatan pejabat harus  dilihat dengan Assessment, Evaluasi kinerja, Pelelangan, dan Job Fit terkait karakteristik kandidatnya.

"Jangan dibebani lagi dengan ada hal-hal yang lain. Kami akan tegas dengan tindakan seperti ini. Jabatan kita banyak yang kosong, dalam waktu dekat kita akan melakukan pengisian jabatan, tapi saya tidak akan mau melantik penjabat-pejabat dengan sembarang lagi. Saya akan melihat prestasinya,” ujarnya.

Wartawan: Vita

Editor: Acik



from SALAM PAPUA Johanes Rettob : Jangan Ada Jual Beli Jabatan di Lingkup Pemkab Mimika - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==