Kampung Mawokauw Jaya Mimika Pasang Lampu Jalan di 35 Titik Dari Anggaran Pajak Bagi Hasil - Berita Harian Teratas

Tampak beberapa Lampu Jalan yang dipasang di Kampung Mawokauw Jaya (Foto:salampapua.com/Evita)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pemerintahan Kampung Mawokauw Jaya Kabupaten Mimika, Papua Tengah, memasang lampu jalan di 35 titik yang dialokasikan dari anggaran pajak bagi hasil.

Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra mengatakan, pemasangan lampu jalan ini bertujuan untuk meminimalisir serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Lampu yang dipasang merupakan lampu tenaga surya yang dapat meminimalisir pengeluaran listrik.

“Kita pasang di jalan utama yaitu Jalan Sultan Nuku ada 25 titik, sementara untuk jalan Cempaka itu 10 titik, jadi ada dua jalan. Untuk anggaran pengadaan lampu tersebut sebesar Rp 93,9 juta,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (16/1/2023).

Edy mengungkapkan, untuk pemasangan dilakukan secara gotong royong oleh Kampung Mawokauw Jaya bersama dengan warga masyarakat setempat dan juga 7 orang mahasiswa serta 2 orang dosen yang merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Amamapare Timika.

“Saya juga berterimakasih atas bantuan warga secara gotong royong telah membantu memasang lampu jalan. Saya berharap supaya masyarakat di kampung ini dapat merawat dan menjaga lampu tersebut,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy



from SALAM PAPUA Kampung Mawokauw Jaya Mimika Pasang Lampu Jalan di 35 Titik Dari Anggaran Pajak Bagi Hasil - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==