Marthen Malissa: APBD 2023 Sementara Proses Evaluasi - Berita Harian Teratas

Marthen T. Malisa (Foto: Salampapua.com/Vita)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Marthen T. Malisa sebut Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika tahun 2023 sementara  dalam tahapan evaluasi.

Saat ditemui, Kamis (5/1/2023) Marten menjelaskan bahwa guna pemenuhan evaluasi, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sementara gencar menginput data Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA).

“Untuk penganggaran APBD 2023, saat ini masih dalam proses penyusunan DPA yang  diinput di masing-masing OPD.  Setelah proses tersebut selesai, kita akan membawa data dan persyaratan yang dibutuhkan tersebut untuk di evaluasi di Provinsi," katanya.

Salah satu  hal yang harus dibenahi pada APBD Tahun 2023, yaitu Pemkab Mimika harus melakukan percepatan penerbitan SK tim dan penayangan rencana umum pengadaan ( RUP) sebagai kunci utama untuk proses pembangunan  yang lebih baik  kedepannya.

"Yang jelas, tanggal 9 mendatang proses evaluasi sudah bisa dilakukan oleh pihak provinsi. Catatannya  persyaratan yang harus dilengkapi harus kita  selesai minggu ini. Kita berharap agar penggunaan dan serapan APBD murni di Tahun 2023 ini bisa lebih baik lagi dibanding  tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Wartawan : Vita

Editor: Acik



from SALAM PAPUA Marthen Malissa: APBD 2023 Sementara Proses Evaluasi - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==