Ada Perbaikan Kabel Bawah Laut, Jaringan Internet ‘Down’ 7 Hari di Merauke-Mimika-Kaimana - Berita Harian Teratas

(Foto:Ilustrasi)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – General Manager Wilayah Telkom (Witel) Papua, Agus Widhiarsana menyebutkan dalam rangka menjaga kualitas layanan tetap optimal, PT Telkom berencana akan melakukan pemeliharaan rutin pada jaringan kabel bawah laut selama tujuh hari, yang akan berdampak terhadap terganggunya atau menurunnya kualitas layanan internet kepada pelanggan di beberapa daerah seperti Merauke, Mimika dan Kaimana.

“Untuk saat ini layanan Telkom kepada masyarakat Papua dan sekitarnya masih berjalan normal, tapi diperkirakan mulai tanggal 20 atau 21 Februari 2023, itu akan berlangsung selama 7 hari,” ungkap Agus dalam rilisnya, Jumat (17/2/2023).

Disampaikan, pemeliharaan harus dilakukan setelah diidentifikasi adanya kondisi shunt fault atau terdapat luka di titik berjarak 107 Km dari Merauke dan berada di kedalaman 33 meter, pada kabel SKKL SMPCS ruas Merauke – Sorong yang berpotensi mengakibatkan jaringan dapat terputus jika tidak segera dilakukan perbaikan.

“PT Telkom menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak perbaikan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Ruas Sorong – Merauke. Telkom berupaya maksimal agar proses berjalan tepat waktu dan diharapkan kondisi cuaca mendukung dalam pelaksanaannya,” kata Agus.

Agus menambahkan, Telkom telah menyiapkan link backup melalui Radio dan Fiber Optik Palapa Ring Timur serta Satelit agar pelanggan dapat menggunakan layanan Telkom dengan bandwidth yang terbatas selama kegiatan perbaikan berlangsung.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy



from SALAM PAPUA Ada Perbaikan Kabel Bawah Laut, Jaringan Internet ‘Down’ 7 Hari di Merauke-Mimika-Kaimana - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==