Anak Kecil Main Korek Gas, Rumah Warga Hangus Terbakar - Berita Harian Teratas

Kondisi rumah yang terbakar (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Rumah  milik ibu Doli Kobepa di RT 08, Kompleks belakang Advent, Kelurahan Kwamki Baru, Mimika, Papua Tengah, hangus terbakar sekira pukul 10.00 WIT, Jumat  (17/2/2023).

Saat kejadian Ibu Doli Kobepa mengaku  sedang menjual hasil kebun di pasar Sentral. Di rumah tersebut ada tiga orang anak yang merupakan cucu dan keponakannya. Ia pun terkejut ketika menerima telepon bahwa rumahnya terbakar.

“Saya ada di Pasar. Anak-anak telepon saya dan lapor kalau rumah terbakar. Makanya saya numpang ojek langsung kembali, tapi rumah sudah hangus. Semua isi dalam rumah sudah hangus,” ujarnya kepada salampapua.com.

Sementara cucunya bernama Yulita (7) mengaku saat kejadian, ia sedang mencuci pakaian. Adik dan beberapa temannya bermain di dalam rumah.  Salah seorang anak bermain korek gas dan menggesek-gesekkan ke tembok, sehingga korek terjatuh dan meledak tepat di bagian belakang kulkas.

Bocah perempuan ini mengungkapkan, setelah korek meledak, semburan api sangat cepat merambat hingga ke gantungan pakaian dan perabot lainnya. Melihat api mulai membesar, ia bersama adik-adiknya berlarian ke luar rumah dan berteriak meminta pertolongan ke tetangga.

“Ada adik kecil yang main korek gas. Korek gas itu dia gesek-gesek ke tembok di dekat kulkas. Kemudian korek gas itu jatuh di belakang kulkas dan meledak. Saya sempat siram-siram air, tapi apinya cepat sekali, makanya saya takut dan kami semua lari keluar rumah,” ujarnya.

Sedangkan tetangga korban mengaku terkejut melihat kepulan asap dan api keluar dari dalam rumah berkonstruksi beton tersebut. Melihat kondisi tersebut, dia bergotong-royong memadamkan api, namun semua isi bagian di dalam rumah ludes terbakar.

Pantauan salampapua.com, pukul 11.03 WIT, api berhasil dipadamkan tim Pemadam Kebakaran (Damkar).

Komandan Regu (Danru) Damkar Mimika, Daud Pali mengatakan, dua unit mobil Damkar, masing-masing berkapasitas 8000 liter dan 3000 liter yang diturunkan memadamkan api.

“Kami ada 15 personel yang turun memadamkan. Puji Tuhan api sudah padam dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya. 

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy



from SALAM PAPUA Anak Kecil Main Korek Gas, Rumah Warga Hangus Terbakar - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==