Puskesmas Wania Mengadakan Bias Campak di SD Inpres Timika IV - Berita Harian Teratas

Situasi pemberian suntikan vaksin oleh petugas Puskesmas Wania Kabupaten Mimika kepada Siswa SD Inpres Timika IV, Sabtu (4/3/2023) (Foto:salampapua.com/Evita)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Puskesmas Wania Timika, Papua Tengah, mengadakan Bulan Imunisasi Siswa Sekolah (Bias) Campak kepada Seluruh Siswa Kelas I-VI SD Inpres Timika IV, Sabtu (4/3/2023).

Imunisasi Bias Campak tersebut diberikan kepada siswa yang berjumlah kurang lebih 600 orang dengan 16 petugas kesehatan dari Puskesmas Wania yang dibagi dalam 3 Tim.

“Di Puskesmas Wania kan sudah ada lima kasus Campak, jadi kita mau mencegah penularannya, sehingga kita adakan Imunisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit Campak pada anak hingga dewasa,” ujar Dokter penanggung jawab imunisasi, dr. Juliana Galungging.

dr. Juliana juga menjelaskan pentingnya imunsasi campak untuk perkembangan anak dan Bias yang dilakukan Puskesmas Wania saat ini sudah masuk pada tingkat SD.

“Memang sedari kecil banyak yang sudah diimunisasi wajib secara lengkap, tetapi imunisasi Bias Campak kali ini berguna untuk merangsang kembali kekebalan tubuh anak agar semakin kuat. Kita sudah melakukan vaksin di kalangan anak TK, sekarang kita lanjut di anak SD,” ujarnya.

Dia pu  menyampaikan terimakasih karena pihak Sekolah secara langsung ikut terlibat dalam mendampingi anak, sehingga proses pemberian imunisasi berjalan dengan tertib dan lancar meski ada beberapa anak yang menangis karena takut melihat alat suntik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Timika IV, Simon Raba menyambut baik atas kedatangan dari petugas Puskesmas dalam mengadakan Bias Campak.

“Imunisasi tersebut sangat berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak dalam rangka membekali anak menjalani proses kegiatan pembelajaran serta dapat menunjang anak dalam menerima pembelajaran karena dalam jiwa yang sehat terdapat akal yang sehat,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy



from SALAM PAPUA Puskesmas Wania Mengadakan Bias Campak di SD Inpres Timika IV - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==