Diterjang Banjir Jembatan Kawanua Di Malteng Putus Akses Jalan Lumpuh Total - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Curah hujan yang turun dengan intensitas yang tinggi mengakibatkan terjadi bencana di sejumlah wilayah di Maluku. 


Seperti halnya terjadi di Kabupaten Maluku Tengah, dimana jembatan Kawanua penghubung ruas jalan nasional trans Seram Tehoru, ambruk diterjang banjir, Senin (10/7/2023).


Akibatnya akses transportasi dari arah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) maupun dua kecamatan di wilayah Malteng yakni Tehoru dan Telutih menuju Masohi, ibukota Malteng, dan wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui jalur terebut lumpuh total.


"Bentangannya ambruk dini hari, akses transportasi putus total," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Maluku Tengah, Abdul Latif, dikonfirmasi, Senin (10/07/2023). 


Sebagai tindaklanjut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku untuk penanganannya. 


"Kita sudah koordinasi dengan Balai," ucapnya. 


Selain di Tehoru, ungkap Abdul, jembatan penghubung di Desa Waipia, Kecamatan Teon Nila Serua, Kabupaten Maluku Tengah juga ambruk. 


Namun untuk jembatan tersebut, telah dibuatkan jalan darurat. 


"DI Waipia juga, opritnya ambruk, tapi sudah dibuatkan jalan darurat," tandasnya.


Abdul memastikan, tidak ada korban jiwa akibat ambruknya kedua jembatan tersebut. 


"Dipastikannya tak ada korban jiwa saat bentangan jembatan itu ambruk. Karena Tidak ada yang melintas karena masih dini hari," pungkasnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Diterjang Banjir Jembatan Kawanua Di Malteng Putus, Akses Jalan Lumpuh Total - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==