Gubernur Diharapkan Hadir Dalam Paripurna LPJ TA 2022 - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU
. Diagendakan Selasa, 4 Juli (besok) DPRD Provinsi Maluku melaksanakan rapat paripurna penetapan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Gubernur terkait pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

Rencananya rapat yang akan berlangsung di ruang paripurna rumah rakyat, karang panjang Ambon itu akan dipimpin langsung Ketua DPRD Maluku, Benhur Watubun.

Kepada wartawan Wakil Ketua Komisi I, Jantje Wenno mengharapkan kehadiran Gubernur Murad Ismail dalam agenda dimaksud.

"Sebagai anggota DPRD saya sangat berharap skali besok penyampaian disampaikan oleh Gubernur sendiri, sebab ini laporan pertanggung jawaban Gubernur," ujar Wenno di Ambon, Senin (03/07/2023).

Dikatakan, LKPJ merupakan agenda penting dari Gubernur untuk menyampaikan kinerjanya selama penggunaan anggaran tahun 2022.

"Apalagi ini kan sudah mendekati akhir masa jabatan, kalau bisa Gubernur hadir lah, jangan terus menerus diwakilkan," ucapnya.

Disingung jika Gubernur tidak hadir dalam agenda tersebut, kata Wenno DPRD akan mempertimbangkan sesuai tata tertib seperti apa.

Tetapi prinsipnya, Politisi Perindo itu sangat mengharapkan kehadiran Gubernur dalam agenda dimaksud di penghujung akhir masa jabatan.

"Gubernur hadirlah supaya rekonstruksi perasaan sebelum masa jabatan berakhir, DPRD juga akan berkahir masa jabatan tahun depan. Harapannya di penghujung kepemimpinan Pak Gub dan 2019-2024 pak Gub hadir," tandasnya.

Harapan serupa juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut.

"Kami berharap agenda  yang akan berlangsung besok pukul 11.00 itu bisa dihadiri oleh Gubernur," harapnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Gubernur Diharapkan Hadir Dalam Paripurna LPJ TA 2022 - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==