11 Calon Praja IPDN Maluku Dilepas Ke Jatinangor - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU
.  11 Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Provinsi Maluku resmi dilepas untuk mengikuti pendidikan ke Kampus IPDN, Jatinangor Bandung, Jawa Barat, oleh Asisten III Setda Maluku Pieterson Rangkoratat.

Pelepasan berlangsung di ruang rapat lantai enam Kantor Gubernur Maluku, Selasa (08/08/2023), turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku, Halimah Soamole, dan Orang Tua/Wali Calon Praja IPDN.

Gubernur dalam sambutannya dibacakan, Asisten III Setda Maluku mengatakan seleksi penerimaan Calon Praja IPDN merupakan agenda Nasional yang dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka memenuhi kebutuhan Tenaga Pamong sebagai Aparatur Pemerintahan yang profesional, handal dan demokratis, serta memiliki integritas dalam penyelenggaraan tugas- tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Sehubungan dengan itu, untuk menjadi seorang praja IPDN, maka setiap calon praja tentunya harus melalui sejumlah tahapan tes yang sangat selektif, dan hal ini dimaksudkan agar dapat menciptakan tenaga pamong yang mampu menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi, dan situasi yang terjadi sebagai akibat tuntutan tanggungjawab dan pengabdian yang harus dilaksanakan bagi kepentingan Bangsa dan Negara.

Calon Praja IPDN yang telah dinyatakan lulus, kata Gubernur merupakan putra-putri terbaik Provinsi Maluku, yang akan mengikuti Pendidikan di Kampus IPDN Jatinangor.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada 11 calon Praja agar siap secara fisik, dan mental sehingga dapat mengikuti pendidikan dengan baik dan saya berdoa semoga semuanya dapat menyelesaikan pendidikan IPDN selama 4 tahun untuk meraih kesuksesan serta masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada Calon Praja, agar selama mengikuti Pendidikan di IPDN supaya tetap menunjukan sikap dan perilaku yang baik serta dibarengi dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga semuanya itu bukan saja akan menjadi penilaian bagi diri sendiri, tetapi juga dapat membawa nama baik bagi Provinsi Maluku tercinta ini.

Ia juga mengingatkan kembali, bahwa selama mengikuti pendidikan maka semua ketentuan yang berlaku dan diterapkan di Kampus IPDN hendaknya dipahami dan dilaksanakan dengan baik sehingga tidak menimbulkan permasalahan terhadap Calon Praja IPDN asal Provinsi Maluku.

“Semangat untuk terus memberikan yang terbaik selama mengikuti kegiatan pendidikan harus terpatri dalam hati sanubari setiap Calon Praja IPDN utusan Provinsi Maluku, sehingga setiap tahapan yang diikuti akan berdampak pada pembentukkan integritas diri sebagai modal utama bagi seorang tenaga pamong, yang nantinya mendharma baktikan panggilan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tutupnya.

Adapun 11 Calon Praja IPDN utusan Provinsi Maluku, yaitu Samuel March Pardomuan Hamonangan Pratama Tarigan, Briliand Joseph Melsasail, Delichia Latuihamallo, Muhammad Ansori Umasugi, Fathur Rozi Gani, Riyanti Rahma Tea Said, Firdaus Al Ghozali, Dena Fahira Kosasih, Paulina Petronela Rangkoratat, Diva Salsabilla Sofyan, dan Tiara Indah Salsabila.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku 11 Calon Praja IPDN Maluku Dilepas Ke Jatinangor - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==