Pastikan Maju Pilwakot Ambon, Rahakbauw: Kalau Tuhan Berkehendak Saya Berpasangan Dengan Hasanusi - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU
. Sejumlah figur Calon Wali Kota Ambon sudah mulai menyatakan sikap untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Selain Jantje Wenno, Politisi Golkar Richard Rahakbauw secara lantang telah menyatakan siap mencalonkan diri bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Saya sudah siap lahir, dan batin untuk maju dalam kontestan pemilihan Wali Kota Ambon," ungkap Richard Rahakbauw kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Selasa (08/08/2023).

Rahakbauw menyakini keinginan bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di balai kota itu, karena telah mendapatkan dukungan penuh dari warga Kota Ambon.

"Saya yakin hasil survei pasti nomor satu, ini keyakinan iman saya. Silahkan orang menilai, tapi rakyat menghendaki saya jadi Wali Kota," ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Maluku itu mengaku telah mempersiapkan diri baik secara jasmani, maupun rohani untuk bertarung dengan siapa saja yang ingin maju pada pemilihan Wali Kota, termasuk Jantje Wenno, maupun Penjabat Wali Kota.

"Saya siap bertanding siapa saja, termasuk dengan Penjabat (Pj) Wali Kota, dan Jantje. Mereka bukan lawan tanding saya, tapi mereka teman saya," tuturnya.

Disingung kendaraan Politik, selain Golkar Rahakbauw optimis mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"Catat saya pasti akan dapat rekomendasi dari Golkar dan PDI untuk maju sebagai Wali Kota. Kita ini tegak lurus koalisi PDIP secara nasional," tegasnya.

Dukungan tersebut, kata Rahakbauw termasuk merestui dirinya berpasangan dengan Ayu Hasanusi.

"Yang jelas kalau Tuhan berkehendak saya berpasangan dengan ibu Ayu Hasanusi. Golkar, PDI mau bersatu, dan mereka mah ibu Ayu Hasanusi kan why not kenapa tidak," pungkasnya.

Rahakbauw berpesan kepada figur, baik yang sudah menyatakan sikap untuk maju Pilwakot, agar dapat bertarung secara sehat dalam visi dan misi.

"Mari kita bertarung secara sehat, bertarung visi, misi. Tapi saya sudah siap lahir dan batin, jasmani dan rohani," ucap Rahakbauw.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Pastikan Maju Pilwakot Ambon, Rahakbauw: Kalau Tuhan Berkehendak Saya Berpasangan Dengan Hasanusi - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==