Karnaval Warnai HUT ke-58 SMKN 4 Ambon - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Kegiatan Karnaval mewarnai perayaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Ambon yang ke-58 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Agustus. 


Pantauan media ini, Karnaval dipimpin langsung Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 4 Ambon,Paulus Lewerisa, diikuti para staf pengajar serta seluruh siswa SMK Negeri 4, mulai dari kelas X, XI dan Kelas XII dari berbagai jurusan yang ada di lembaga pendidikan yang dulu lebih dikenal dengan nama STM itu. 


Walaupun berlangsung singkat, namun karnaval ini terlihat meriah, karena para siswa berarak membawakan bendera beserta spanduk dan memamerkan kostum dari berbagai jurusan yang mereka kenakan. 


Rute karnaval cukup terbatas, hanya mengitari ruas jalan DR. Kayadoe Kudamati – Batugantung, Wainitu, jalan Nn. Sar Sopakua OSM, Pos Benteng, dan kembali di lingkungan sekolah tersebut.  


Kepsek, Paulus Lewerissa mengatakan, tanggal  1 Agustus merupakan HUT SMK Negeri 4 Ambon. Sehingga jauh hari sebelumnya, pihaknya telah membentuk panitia untuk mengadakan sejumlah kegiatan menyambut HUT sekolah. 


“Dan pada hari ini, kita menggelar karnaval ini untuk merayakan HUT ke-58 tahun SMK Negeri 4,” tandas Lewerissa di sela-sela kegiatan tersebut, Selasa (1/8/2023). 


Lewerisa mengatakan, tujuan digelarnya karnaval untuk ditampilkan ke publik semata-mata untuk memperkenalkan semua potensi keahlian yang ada di lembaga pendidikan yang dipimpinnya ke publik, sekaligus mepromosikan SMK Negeri 4 ke masyarakat agar lebih dikenal luas, bahkan nantinya bisa menarik lebih banyak minat anak-anak untuk mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan kejuruan tingkat menengah atas ini di tahun-tahun mendatang.


“Karena beberapa tahun belakangan ini, minat untuk masuk SMK ini presentasinya agak menurun, sehingga sebagai pimpinan yang baru di sekolah ini, saya harus lakukan sosialisasi ini kepada masyarakat  karena dibandikangkan tahun-tahun sebelumnya sosialiasi untuk masuk sekolah ini hanya dilakukan secara internal,” jelasnya.


Untuk diketahui, SMK Negeri 4 Ambon merupakan salah satu sekolah pusat unggulan untuk sekolah kejuruan menengah atas yang ada di  daerah ini.


Sekolah ini memiliki 8 jurusan dengan jumlah keseluruhan siswa sebanyak 663 orang. Sementara jurusan unggulan pusat yang ada di SMK Negeri 4 Ambon adalah jurusan teknik pengelasan. Terlepas dari itu, sekolah ini juga memiliki jurusan baru yang cukup menarik untuk diminati para siswa putri, yakni jurusan multi media.


Dia berharap sekolah ini nantinya bisa didorong oleh semua pihak agar menjadi sekolah pusat unggulan sehingga nantinya bisa menjadi sekolah harapan bagi generasi muda Maluku yang mampu bersaing sesuai keahlian kerja yang mereka peroleh di lembaga pendidikan tersebut. (e)



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Karnaval Warnai HUT ke-58 SMKN 4 Ambon - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==