RSUD Karel Sadsuitubun Malra Dilahap Si Jago Merah - Berita Harian Teratas

AMBON - BERITA MALUKU. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara di lahap si jago merah. 


Peristiwa kebakaran yang terjadi pukul 15.25 WIT, Rabu (4/10/2023) menghanguskan sejumlah ruangan ruang obat/farmasi, ruang radiologi dan ruang laboratorium lama.


Untungnya tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini. Hanya saja pasien yang sementara menjalani perawatan harus dievakuasi ke beberapa lokasi sekitar, Gedung Perpustakaan Malra, Kodim 1503 Malra dan Rumah Sakit Hati Kudus Langgur. 


Kebakaran dipicu dari MCB listrik di ruang gudang obat/farmasi. 


Sejumlah saksi yang melihat peristiwa itu sempat memadamkan kobaran api, namun tak berhasil, sehingga menjalar ke ruangan lain.


"Api terus menjalar dan menghanguskan tiga ruangan Ruang Farmasi/Obat, Ruang Radiologi dan Ruang Laboratorium Lama," ungkap Waka Polres Malra, Kompol Izaac Risambessy.


Pukul 16 .30 WIT, personel Polres Malra, Polsek Kei Kecil, Kodim 1503 Malra dan masyarakat setempat berusaha memadamkan api menggunakan air dan alat seadanya dibantu delapan unit Mobil Air dan satu unit Mobil Pemadam Kebakaran.


Pukul 16.50 WIT, api berasil dipadamkan. Kerugian dari peristiwa ini mencapai mencapai ratusan juta rupiah.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku RSUD Karel Sadsuitubun Malra Dilahap Si Jago Merah - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==