Staf Ahli Kemenpan-RB Daftar Calon Penjabat Gubernur Maluku - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Staf ahli bidang pemerintahan dan otonomi daerah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Penjabat Gubernur Maluku. 


Kedatangan Jufri bersama tim di kantor DPRD Maluku, Jumat (24/11/2023) pukul 15.09 WIT, disambut Panitia Kerja (Panja) DPRD, Mumin Refra dan Anos Yermias. 


Kepada wartawan, Jufri mengaku mendaftar sebagai Balon Penjabat Gubernur, karena ketertarikannya dengan Maluku. 


Selain memiliki teman dekat dari bumi seribu pulau ini, ia mengaku juga pernah terlibat dalam proses perdamaian Maluku (Malino 1 & 2).


"Saya terlibat dalam konferensi Malino, perdamaian Maluku, baik itu Malino 1 dan 2 untuk penyelesaian konflik. Sehingga saya punya kedekatan emosional,"ujarnya.


Selain itu, Jufri mengaku telah memenuhi syarat yang ditentukan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 4 tahun 2023, sebagai Pejabat Tinggi Madya (Eselon I). 


"Kita berharap apa yang diputuskan DPRD itulah yang terbaik untuk rakyat Maluku. 


Sekedar tahu, sebelumnya empat nama yang juga telah di Panja sebagai Balon Penjabat Gubernur. 


Dari keempat nama, dua dari unsur akademisi masing-masing, Rektor Universitas Pattimura Ambon Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH, M.Hum, dan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si. 


Sedangkan Perwira TNI, ialah Mayjen TNI-AD Dominggus Pakel, M.M.S.I, yang saat ini menjabat Deputi II Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN. Dan satunya merupakan mantan Wakil Wali Kota Ambon periode 2006-2011, Olivia Salampessy/Latuconsina, yang saat menjabat Wakil Ketua Komnas HAM.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Staf Ahli Kemenpan-RB Daftar Calon Penjabat Gubernur Maluku - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==