Diakhir Masa Jabatan Gubernur Lantik Puluhan Pejabat - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Gubernur Murad Ismail melantik dan mengambil sumpah janji jabatan ratusan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.


Pelantikan berlangsung dilantai tujuh kantor Gubernur, Jumat (24/11/2023), dilakukan berdasarkan SK Gubernur 2283-2885 tertanggal 24 November 2023.



Pelantikan dihadiri Wakil Gubernur, Barnabas Orno, dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan keduanya tanggal 31 Desember 2023, merujuk surat Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3/6066/SJ tanggal 10 November 2023.


Dari puluhan pejabat dilantik dan diambil sumpah, terdapat enam pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), masing-masing Raden Afandi Hasanusi di defenitif dari Plt menjadi Kepala Biro Perbatasan Setda Maluku, begitu juga Alwiyah Alaydrus Kepala Biro Organisasi Setda Maluku. 


Kemudian Ismail Usemahu dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR). Sedangkan jabatan Usemahu sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ditempati Syarief Hidayat. 


Selanjutnya Achmad Jais Ely dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata Maluku. Pieterson Rangkoratat Asisten Administrasi Umum Setda Maluku,


Gubernur dalam sambutannya menekankan beberapa hal penting kepada pejabat baru dilantik, yaitu junjung tinggi integritas sebagai pejabat publik serta menjaga netralitas ASN sebagai aparatur pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. 


"Netral, jaga kehormatan sebagai ASN, jangan termasuk dalam praktek politik praktis," pintanya. 


Kemudian responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang ada, baik di dalam maupun luar organisasi. Serta ciptakan inovasi dan terobosan baru bagi percepatan pembangunan daerah, dan untuk kesejahteraan masyarakat di Maluku


"Saya mengharapkan komitmen saudara atas sumpah atau janji. Ingat jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawaban tidak hanya kepada pemerintah dan negara, tetapi juga lebih Penting kepada Allah SWT," pungkasnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Diakhir Masa Jabatan Gubernur Lantik Puluhan Pejabat - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==