4 Rumah Dan 2 Kios Di Bentas Dilahap Si Jago Merah - Berita Harian Teratas

 

AMBON - BERITA MALUKU. Peristiwa Kebakaran kembali terjadi di kawasan Benteng Atas (Bentas) Jln. Gajah Bentas RT 002 RW 01, Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. 


Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIT, menghanguskan sekitar 4 rumah, 2 unit kios, dan 6 unit kendaraan roda dua milik Julius Apolo Ritho. 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, sementara kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.


Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease IPDA, Janete S Luhukay menjelaskan, dari keterangan saksi Julius Apolo Ritho (54) manjelaskan awalnya sekitar pukul 11.00 WIT, saksi yang sementara berada didalam Kios miliknya (Kios Ida), kemudian masyarakat yang melewati Kios Ida menyampaikan kepada Saksi bahwa "Ada Api Di Atas Paling Basar", setelah itu saksi keluar dari dalam Kios dan melihat api sudah membesar di lantai 2 bekas Kos kosan milik saksi.


Saat melihat hal tersebut saksi meminta pertolongan dari warga sekitar untuk mengevakuasi barang barang berharga dari dalam kios milik saksi dan berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.


Namun kobaran si jago merah semakin membesar di bekas kos kosan milik saksi tepatnya di lantai 2 dan merembet ke rumah atau kios di sekitar.


"Sebanyak 4 unit Mobil Pemadam Kebakaran  tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman api yang dibantu Personil Polsek Nusaniwe dan warga di sekitar TKP," ujarnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku 4 Rumah Dan 2 Kios Di Bentas Dilahap Si Jago Merah - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==