Ganjar Pranowo Warisi Kinerja Jokowi - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Dari tiga Calon Presiden, Ganjar Pranowo merupakan calon yang digadang-gadang akan mewarisi kinerja dari Presiden Joko Widodo. 


Hal ini terlihat dalam Debat pertama Calon Presiden di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Selasa (12/12/2023), dimana Ganjar komitmen untuk melanjutkan kerja Jokowi membangun Ibu Kota Negara (IKN) di  pulau Kalimantan. 


"Kalau prabowo bukan Jokowi, tetapi ganjar itu akan mewarisi apa yang sudah diletakan Jokowi. Misalnya komitmen IKN, salah satu calon yang bertanya dan sudah berkunjung ke IKN hanya pak Ganjar," ujar Ketua DPRD Maluku, Benhur Watubun kepada wartawan di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Rabu (13/12/2023). 


Dikatakan, Ganjar merupakan sosok pribadi yang solutif dan memiliki kepedulian tinggi yang dekat dengan masyarakat. Hal ini terlihat dalam setiap kunjungan ke sejumlah daerah.


"Saya lihat pak Ganjar, beliau berbicara dalam tataran realitas yang dialami selama blusukan, dan itulah yang mesti menjadi pembenaran buat rakyat, bahwa yang bisa mewarisi Jokowi adalah Ganjar," ucapnya.


Ketua DPD PDI Perjuangan itu mengungkapkan debat perdana yang diselenggarakan KPU memberi pelajaran berharga bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk pemilih-pemilih yang sampai saat ini masih bimbang untuk menentukan pilihannya. 


Dari debat, rakyat Indonesia juga bisa melihat bagaimana seorang pemimpin menyampaikan visinya, untuk nantinya dieksekusi setelah terpilih menjadi orang nomor satu bumi pertiwi ini. 


"Jadi bukan pemimpin yang mengiring opini, tetapi pemimpin yang betul-betul karena dilihat oleh rakyat, dan mencerminkan apa yang menjadi harapan rakyat. Cara menyelesaikannya, bagaimana skema untuk menjelaskan visi misi kemudian mengeksekusi dalam program kerja nantinya," tandas Benhur.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Ganjar Pranowo Warisi Kinerja Jokowi - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==