Anies Baswedan Tebar Janji Saat Kampanye Di Maluku - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan melakukan Kampanye di Pulau Ambon, Provinsi Maluku, Senin (5/01/2024).


Capres nomor 1 itu memulai kampanye dengan berdialog "Desak Anie" bersama petani, nelayan, mahasiswa dan warga setempat di Pantai Beby Indah, Desa Tial, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pulau Ambon.


Dalam kampanye, pasangan dari Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar itu melontarkan berbagai janji kepada masyarakat, diantaranya bakal membangun lapangan sepakbola berstandar FIFA di kampung-kampung untuk memajukan sepak bola di Maluku. 


"Kami ingin sepakbola ini tumbuh, kami ingin membangun lapangan sepakbola di kampung-kampung berstandar FIFA, rumputnya berstandar FIFA, jangan diganti-ganti rumputnya, tolong jangan diganti-ganti karena ganti-ganti itu bikin repot nantinya. Lapangan sepakbola rakyat, rumputnya standar FIFA, ada tribun penonton dan ini gratis digunakan oleh rakyat," ujarnya.


Lapangan standar FIFA ini kata Anies saat menjadi Gubernur ia sudah pernah membangunnya di kampung-kampung kumuh padat penduduk di Jakarta. Hal ini dilakukan agar anak-anak walaupun latar belakang keluarganya belum sejahtera bisa merasakan main sepakbola di lapangan yang setara dengan lapangan-lapangan yang digunakan di stadion-stadion internasional di seluruh dunia. 


"Apa yang kami harapkan, insya Allah jadi inspirasi hari ini kami bermain di lapangan kelas FIFA, Insya Allah jadi pemain internasional yang bisa membawa nama baik Indonesia," ujarnya. 


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berjanji wujudkan program Lumbung Ikan Nasional (LIN) untuk pengelolaan hasil sektor perikanan di Maluku. 


Begitu juga dengan Program Ambon New Port (ANP) yang sempat digadang akan dibangun namun malah tak jadi.  


"Jadi ketika ini menjadi lumbung ikan nasional, kita harus laksanakan Ambon new port menjadi kenyataan, harapan itu sudah lama ada di awang awang kita, kita insya Allah ingin rubah supaya harapan bisa jadi kenyataan," tuturnya. 


Tak hanya itu saja, tandem Muhaimin Iskandar dalam helatan Pesta Demokrasi Pemilu Presiden-Wakil Presiden RI Tahun 2024 ini juga dorong peningkatan kreatifitas anak muda dengan membangun museum musik kelas internasional.


"Di Jakarta Alhamdulillah kami berkesempatan untuk membangun taman ismail marzui dan sekarang menjadi fasiltas pusat kebudayaan yang boleh kita katakan kelas dunia dan terbaik di indonesia, bolehkah itu dibangun di ambon? Kita ingin membangun yang setara tempat bagaimana bisa menjadikan ambon kota musik dunia punya fasilitas kelas dunia," pungkasnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Anies Baswedan Tebar Janji Saat Kampanye Di Maluku - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==