Kagum Dengan Dukungan Masyarakat Maluku, Ganjar Optimis Menang - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo percaya diri, dirinya bersama Mahfud MD bisa meraup suara terbanyak dari Maluku dibandingkan dua capres lainnya pada Pemilihan Presiden 14 Februari mendatang.


Hal ini disampaikan Ganjar kepada wartawan usai Kampanye Akbar di lapangan Merdeka, Ambon, Senin (29/01/2024).


Keyakinan memperoleh suara terbanyak di bumi raja-raja ini, kata Ganjar terlihat dari animo masyarakat yang rela menunggu dirinya, walaupun terjadi perubahan jadwal dikarenakan masalah penerbangan.


"Insya Allah setiap kami berkunjung animo masyarakat seperti ini, saya minta maaf karena pesawat kami troubel tadi, tapi saya sangat bangga masyarakat mau menunggu sejak pukul 08.00 WIT dan mereka masih setia hingga pukul 17.38 WIT,"tuturnya.


Capres yang diusung PDIP, PPP,  Perindo dan Hanura ini juga mengaku kagum dengan sambutan hangat yang luar biasa dari ribuan masyarakat Ambon, Maluku. Terlihat dari cara memandang dan berjabat tangan, bahkan menyisakan bekas goresan akibat genggaman yang terlalu kuat, yang membuktikan rasa cinta kepada GAMA atau Ganjar-Mahfud.


"Sungguh luar biasa, saya merasa tersanjung dan terhormat karena sambutan itu menunjukan rasa hati yang ada, dan saya bisa melihat dari cara mereka memandang dari matanya dan cara berjabat tangan. Mereka sangat luar biasa. Kadang kadang terlalu keras, tapi itu wujud cinta dari masyarakat,"ucapnya.


Bahkan dengan memiliki kekuatan yang militan, Ganjar mengajak pendukungnya untuk terus mengawasi pesta demokrasi lima tahunan ini agar tetap dapat berjalan secara baik. Apalagi pendukung GAMA dikenal sebagai pendukung yang tidak takut tekanan dan intimidasi, karena mereka adalah kekuatan rakyat sejati. 


Kemudian memberikan pendidikan politik yang baik dengan menghindari perdebatan apalagi bertengkar antara tetangga. 


"Bapak ibu tidak harus bertengkar suara bertetangga, biarlah diskusi pilihan debat itu tonton, silahkan dilihat dan dinilai apa yang ada di dalam pikiran, bagian programnya dan cara apa diselesaikan, itulah kecerdasan rakyat untuk kita bisa di toton dan dipilih, marilah berikan pendidikan politik yang baik," pintanya.


Mantan Gubernur Jawa Tengah tidak memungkiri banyak belajar akan tradisi budaya dan adat istiadat orang Maluku "Pela Gandong" yang kini bukan hanya menjadi contoh bagi provinsi lainnya di Indonesia tetapi juga di dunia. 


Pela Gandong menunjukan betapa indahnya negeri seribu pulau ini, karena didalamnya terdapat kebahagian yang selalu ditunjukan lewat hati bahagia antar sesama masyarakat.


"Saya belajar betul dari tradisi Pela gandong membuat kami iri, betapa indahnya tinggal di negeri ini. Ada kebahagiannya yang selalu ditunjukan Ini menjadi contoh tidak hanya di Indonesia tetapi di dunia,"cetusnya.


Program Kerja


Ada beberapa hal menjadi perhatian serius yang selalu dikampanyekan Ganjar, yaitu menciptakan lapangan kerja yang baik, harga-harga bahan pokok bisa turun termasuk harga beras, pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), termasuk memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.


Kemudian pemerataan pembangunan hingga pelosok, pelayanan kesehatan yang terbaik, perempuan mendapat hak yang setara dengan laki-laki, penyandang penyandang disabilitas mendapat akses yang sama, dan anak anak Indonesia terlindungi. 


Seluruh program ini termasuk usulan dari masyarakat Maluku dalam hal manajemen pengelolaan pemerintah daerah seperti Daerah Otonomi Baru (DOB) di Maluku akan dimasukan dalam Ide-Ide pembangunan nantinya.


"Betapa bangganya dan terharunya saya ketika warga Maluku yang ada di Jakarta Maluku For Ganjar, saya terharu dan bangga dan hari ini saya datang kepada bapak ibu untuk membalas kunjungan itu. Saya kira ide-ide akan menjadikan masukan bagi saya, I Iove You Maluku,"pungkas Ganjar.


Sebagai informasi, dalam kampanye Ganjar juga ditulis beberapa aspirasi dari rakyat Maluku, yang diwakili oleh Deva Penyandang Disabilitas atau Ketua Komunitas teman tuli Maluku, dan Karel Albert Ralahalu Mantan Gubernur Maluku 2 Periode.


Aspirasi yang ditulis dengan Spidol di Kameja putih Ganjar, antara lain Akses Disabilitas yang ramah, Cabut moratorium  pemekaran wilayah untuk Maluku, Jaga Demokrasi, Turunkan Kemiskinan, dan masih banyak anak muda yang butuh lapangan pekerjaan.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Kagum Dengan Dukungan Masyarakat Maluku, Ganjar Optimis Menang - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==