Kurang Mendapat Perhatian, HIPMA SBT Datangi Kantor DPRD Maluku - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Himpunan Mahasiswa (HIPMA) Seram Bagian Timur (SBT) mendatangi kantor DPRD Maluku menuntut berbagai persoalan yang sampai saat ini belum dapat diselesaikan di Kecamatan Kesui, SBT. 


Permasalahan tersebut meliputi kesehatan, pendidikan, status jalan dan klostor atau tempat penyimpangan ikan.


Kedatangan puluhan HIPMA diterima Plh Sekretaris Dewan Farhatun Rabiah Samal. Aksi demonstrasi mahasiswa itu dijaga ketat oleh belasan aparat Polri, dan petugas pengamanan dalam DPRD Maluku.


HIPMA SBT dalam pernyataan sikap dibacakan Farid Rumahdaul selaku koordinator mendesak Pemerintah Provinsi agar perlu dilakukan upaya pembangunan kesehatan di kecamatan kesui, Kab. Seram Bagian Timur (SBT), sesuai dengan amanat UU No 17 tahun 2023 tentang kesehatan. Selanjutnya segera melakukan pengadaan penambahan tenaga pendidik di kecamatan kesui. 


Meminta kepada pemerintah provinsi dan DPRD provinsi Maluku agar segerah menggodok dan mengevaluasi pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur untuk mengaktifkan klostor/ tempat penyimpangan ikan yang diduga tidak aktif selama 6 tahun. Terhitung dari 2018 sampai saat ini. 


Meminta dan mendesak penuh terhadap pemerintah dan DPRD provinsi Maluku agar melanjutkan pembangunan jalan yang ada di kecamatan Kesui kab.seram bagian timur, karena hari ini masyarakat kesui sudah mengorbankan hasil rempah bumi, (pala.cengkeh,kelapa dil) yang menjadi salah satu mata pencaharian mereka hanya dengan jalan tersebut bisa diselesaikan, sehingga akses masyarakat dalam transportasi tidak menjadi kendala. 


Kemudian secepatnya membangun jembatan penghubung antara desa Sumelang dan desa Karlomin kecamatan kesui Kab. Seram Bagian timur, sebab dinilai sampai saat ini status infrastruktur jembatan tersebut hanya dibiarkan begitu saja.


Menjawab tuntutan pendemo, Plh Sekretaris DPRD Maluku Farhatun Rabiah Samal berjanji akan menindaklanjuti aspirasi HIPMA SBT. 


"Kami sudah dengarkan, dan meminta untuk ditindaklanjuti. Tentu kami  akan menyampaikan tuntutan  kalian ke pimpinan DPRD Maluku," pungkasnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Kurang Mendapat Perhatian, HIPMA SBT Datangi Kantor DPRD Maluku - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==