Ratusan Ekor Kepiting Di Eskpor Dari Maluku Ke Singapura - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Badan Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan (BKHIT) Provinsi Maluku mengekspor 660 ekor kepiting langsung ke Singapura, termasuk memasok 240 ekor dengan total 4 koli komoditas unggulan perikanan Maluku ke Jakarta.


Proses ekspor melalui Terminal Kargo Bandara Pattimura Ambon, Rabu (17/01/2024), diawasi langsung Pejabat Satpel Pattimura, BKHIT Maluku (Karantina Maluku).


Seluruh kepiting yang di eksport telah pemeriksaan jenis, jumlah, dan ukuran komoditas, dan dinyatakan sehat dan aman.


"Kepiting bakau ini telah diperiksa fisik baik kesehatan, jumlah, jenis, dan ukuran media pembawa sebelum dibawah ke Terminal Kargo untuk diberangkatkan," ujar Kepala BKHIT Maluku, Abdur.


Dikatakan, pemeriksaan terhadap seluruh kepiting yang di eskpor guna mencegah khusus penyakit pada kepiting yang disebabkan oleh white spot virus.


Olehnya, Karantina Maluku selalu menjamin kesehatan dan keamanan produk hewan, ikan dan tumbuhan, serta turunannya, agar masyarakat pun mendapatkan hasil yang maksimal dari seluruh komoditas yang diterima. 


Dia menambahkan, pengiriman komoditas ikan di Terminal Kargo ini rutin dilakukan, sehingga Pejabat Karantina Maluku memiliki peran vital dalam menjaga keamanan hewan dan produk turunannya. 



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Ratusan Ekor Kepiting Di Eskpor Dari Maluku Ke Singapura - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==