Coblos Di TPS 1 Kelurahan Tihu, Gubernur: Pemilu Di Maluku Berlangsung Damai - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Gubernur Maluku, Murad Ismail melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Kelurahan Tihu, Kota Ambon, Rabu (14/02/2024).


Tiba pukul 09.32 WIT, Gubernur mendapat nomor urut 173 di TPS yang sama persis saat pemilihan lima tahun lalu 2019.


Usai mencoblos, Gubernur berharap proses pemilu di Maluku berlangsung aman, transparan dan adil. 


Harapannya itu, didasarkan pada prinsip demokrasi yang mendasari sistem pemilihan umum. Keterlibatan aktif masyarakat, pengawasan oleh lembaga independen serta penegakan hukum yang adil merupakan faktor penting dalam memastikan pemilu berjalan baik dan hasilnya dapat dipercaya. 


Selain itu, kepatuhan terhadap aturan dan prosedur yang telah ditetapkan juga menjadi landasan untuk mencapai pemilu yang demokratis.


"Insya Allah pasti berjalan lancar. Bupati/Walikota tadi malam saya telepon, semua mengatakan siap pemilu dilaksanakan secara aman dan tertib. Saya sarankan masyarakat memilih dengan hati untuk perbaikan Indonesia kedepan bukan berarti Indonesia hari ini tidak baik-baik saja. Tapi kalau masalah pemilu, itu harus jurdil dan luber," harapnya.


Usai mencoblos, Gubernur, didampingi Kabinda, Anton Iriyanto Popang, Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun, Ketua Bawaslu Maluku, Subair, Wakapolda Stephen M. Napiun dan  Kasdam XVI / Pattimura, Agung Pambudi, meninjau TPS 01 Kelurahan Karang Panjang di Pabrik Roti Sarinda, TPS 01 Kelurahan Uritetu di SMA Negeri 2 Ambon, TPS 04 Kelurahan Wainitu di SMA Muhammadiyah Ambon dan TPS 08 Kelurahan Waihaong.


Ditempat berbeda, Wakil Gubernur, Barnabas N. Orno, bersama isteri Beatrix S. Soumeru, menggunakan hak suaranya di TPS 039 Kelurahan Kudamati. Wagub coblos dengan nomor urut 18, sedangkan isteri nomor 19.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie, juga menggunakan hak suaranya. Bersama isteri, Nita Sadali, Sekda nyoblos di TPS 67 Batu Merah dengan nomor urut 108, sementara isteri bernomor 185.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Coblos Di TPS 1 Kelurahan Tihu, Gubernur: Pemilu Di Maluku Berlangsung Damai - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==