FCT-BO-SL Sirna?, NasDem: HL Atau JR - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Manuver Febry Calvin Tetelepta (FCT) untuk mendapatkan rekomendasi partai sebagai kendaraan politik menuju Pemilihan Gubernur Maluku sirna.


PDI Perjuangan yang merupakan tujuan utama Febry untuk maju bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu, lebih memilih Letjen TNI Purn Jeffry Rahawarin.


Pilihan tersebut disampaikan dalam pengumuman Bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta pusat, pada Rabu (14/08/2024).


Partai berlambang moncong putih itu memasangkan purnawirawan jenderal bintang tiga itu dengan Abdul Mukti Keliobas yang saat ini menjabat Bupati Seram Bagian Timur (SBT). 


Keputusan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bersamaan dengan 12 Bakal Calon Gubernur di 12 Provinsi, 292 Bakal Calon Kepala Daerah Bupati/Walikota. 


Selain FCT, Keputusan PDI Perjuangan juga memupus harapan Barnabas Orno (BO) yang juga merupakan kader, serta harapan dari Brigjen TNI Said Latuconsina (SL) yang selama ini gencar melakukan manuver di internal partai.


Ketidakjelasan FCT untuk mengantongi dukungan partai politik juga terlihat di Partai NasDem, yang diisukan membuat poros baru berpasangan dengan Hamdani Laturua selaku Ketua DPW NasDem.


Bahkan Partai pemenang kedua di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Maluku dengan memperoleh enam kursi itu tidak mengarahkan dukungan ke FCT. 


Dukungan partai besutan Surya Paloh malah telah mengerucut kepada dua pasangan Bakal Calon Gubernur, yaitu Letjen TNI Purn Jeffry Rahawarin, dan Hendrik Lewerissa.


"Antara dua itu, Jeffry Rahawarin atau Hendrik Lewerissa," ucap Hamdani dikonfirmasi via-telephone, Kamis (15/08/2024).


Walaupun demikian, Hamdani mengaku masih menunggu keputusan resmi Ketua Umum DPP NasDem dalam menentukan arah dukungan kepada bakal calon yang bakal diusung di Pilkada Maluku.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku FCT-BO-SL Sirna?, NasDem: HL Atau JR - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==