Jaga Stabilitas Pasokan Dan Harga Pangan, Pemkot Ambon Kembali Gelar GPM - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).


Gerakan yang akan dimulai berlangsung selasa 13 Agustus (hari ini-red) dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan bagi masyarakat.


"Kegiatan akan dimulai pukul 07.30 di pelabuhan Enrico jalan pantai Mardika,"ujar Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Ronald Lekransy, senin (12/08/2024).


Dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu implementasi Strategis Gerakan Nasional Pengendali Inflasi Pangan (GNPIP) dengan menjaga daya beli masyarakat tetap terjangkau atas kebutuhan pangan yang mengalami kenaikan harga 


Intervensi ini akan dikoordinasikan oleh OPD teknis dengan menjual bahan kebutuhan pangan yang lebih murah dibandingkan harga pasar.


Bahan pangan yang akan dijual di GPM antara lain, beras premium Rp65.000/5 kg, Beras SPHP 60/5 kg, telur ayam Rp55.000/rak, minyak goreng Rp14.000/botol, bawang merah Rp25.000/kg, bawang putih Rp30.000/kg, sayur sawi, bayam dan kangkung Rp6.000/ikat, cabe keriting Rp35.000/kg, cabe rawit Rp40.000/kg, dan ikan Rp15.000/kg/tumpukan.


Pemerintah berharap masyarakat memperoleh manfaat melalui GPM dalam upaya stabilitas pasokan dan harga pangan.


"Pemkot terus berupaya agar kegiatan ini berkelanjutan. Untuk itu Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus berkoordinasi dengan semua pihak sehingga ketersediaan dan harga pangan tetap terkendali," pungkasnya.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Jaga Stabilitas Pasokan Dan Harga Pangan, Pemkot Ambon Kembali Gelar GPM - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==