Besok Alwiyah Dilantik Jadi Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Gantikan Piterson - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Kepala Biro Organisasi Setda Maluku, Alwiyah Fadlun Alaydrus ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar.


Penunjukan Alawiyah oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, menyusul mundurnya Piterson Rangkoratat, yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Kursi orang nomor satu di Bumi Lolat itu diisi Alawiyah yang rencananya dilantik oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, Sabtu 10 Agustus (besok).


Berdasarkan informasi yang diteria media ini, Jumat (09/08/2024). Pelantikan Alawiyah oleh Penjabat Gubernur, Sadali Ie akan berlangsung di Mess Maluku.


"Direncanakan berlangsung besok pukul 16.00 WIT di Mess Maluku," ujar Sumber


Plh Sekda Maluku, Syuryadi Sabirin dikonfirmasi via seluler mengenai hal ini belum merespon.


Sekedar tahu, Pelantikan Alawiyah nantinya sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar merupakan yang keempat kali.


Selain Piterson Rangkoratat yang dilantik oleh Gubernur saat itu Murad Ismail 27 November 2023, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar juga ditempati Ruben Moriolkossu yang dilantik 29 Mei.


Sayangnya jabatannya harus berakhir 28 November 2023 setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi anggaran SPPD fiktif. 


Ruben saat itu menggantikan Daniel Indey yang selama satu tahun memimpin di Bumi Duan Lu lolat mulai dari 24 Mei 2022- 24 Mei 2023.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Besok Alwiyah Dilantik Jadi Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Gantikan Piterson - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==