Deklarasi Kampanye Damai, Tiga Paslon Sepakat Wujudkan Pilgub Maluku Tanpa Politisasi Sara & Tanpa Politik Uang - Berita Harian Teratas


AMBON – BERITA MALUKU.
Tiga pasangan calon (Paslon) Gubernur & Wakil Gubernur Maluku, Jeffry Apolo Rahawarin  - Abdul Multi Keliobas (JAR-AMK), Murad Ismail - Michael Wattimena (AMK), Hendrik Lewerissa - Abdullah Vanath (LAWAMENA) berkomitmen mewujudkan kampanye secara damai, yang akan mulai berlangsung 25 September sampai 23 November 2024.


Komitmen ini dibuktikan dengan penandatangan deklarasi kampanye Damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilun (Bawaslu) Maluku, dilapangan merdeka, Ambon, Selasa (24/09/2024). 


Turut hadir Penjabat Gubernur Sadali Ie, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisioner KPU dan Bawaslu Maluku, partai koalisi, simpatisan dan pendukung dari masing-masing Paslon. 


Terdapat tiga point kesepakatan kampanye damai yang dibacakan secara bersamaan oleh tiga Paslon Gubernur- Wakil Gubernur Maluku.


Satu, Kami calon Gubernur - Wakil Gubernur, partai politik pengusung beserta tim kampanye dan para pendukung berjanji, mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil 


Dua, Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib, aman dan damai, berintegritas tanpa hoax, tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang.


Tiga, melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.


Selain tiga Paslon, Forkopimda mulai Penjabat Gubernur, Kapolda, Pangdam XVI Pattimura, Kepala Kejaksaan Tinggi, dan Kepala Badan Badan Intelijen Maluku juga menyampaikan pesan damai akan pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar dan damai.


Deklarasi kampanye damai kemudian ditutup dengan pembubuhan tandatangan dari tiga Paslon Gubernur - Wakil Gubernur, Partai Politik dan Forkopimda, serta pelepasan burung merpati dan balon ke udara sebagai tanda mewujudkan pesta demokrasi yang bebas, aman dan damai.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Deklarasi Kampanye Damai, Tiga Paslon Sepakat Wujudkan Pilgub Maluku Tanpa Politisasi Sara & Tanpa Politik Uang - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==