151 warga Muara Tami dapat pelayanan pengobatan gratis - Berita Harian Teratas

Para dokter sementara memberikan pelayanan pengobatan kepada sejumlah warga 
Muaratami, Dharapos.com 
Dalam rangka mendukung momen sehari Wali Kota dan Muspida kota bersama masyarakat di Distrik Muara Tami, Sabtu (17/2/2018), Dinas Kesehatan Kota Jayapura ikut berpartisipasi dalam memberikan pelayanan pengobatan secara gratis.

Bahkan guna mendukung itu, sejumlah dokter pun dikerahkan ke wilayah yang berada di perbatasan RI - PNG tersebut.

Diantaranya sejumlah dokter ahli, seperti spesialis penyakit dalam dr. Mede dan dr. Helena Manibui yang juga spesialis anak.

Kemudian, dr.  Titi , sepesialis penyakit kulit dan kelamin serta dr. Jeferson SP.OG yang juga spesialis kandungan dari RSUD Abepura dan RSUD Dok II Jayapura.

George Sisau, MKS selaku koordinator pelayanan pengobatan gratis yang juga Kepala Seksi Kesehatan Rujukan Dinkes Kota Jayapura mengakui jumlah pasien yang mendapat pelayanan medis mencapai 151 orang.

"Yang dilayani Dokter Spesialis Anak mencapai 19 orang," rincinya.

Kemudian, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin sebanyak 18 orang, Dokter Spesialis Penyakit Dalam sebanyak 25 orang, Dokter Spesialis OG 16 orang dan Dokter Umum sebanyak 75 orang.

Pengobatan gratis ini, lanjut George,  sebagai bagian dari kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 108 tahun Kota Jayapura.

"Tentu kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Jayapura di bawah kepemimpinan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya, Ir. H. Rustan Saru, MM," tukasnya.

(Har)


from Berita Papua 151 warga Muara Tami dapat pelayanan pengobatan gratis - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==