Gerakan Pramuka harus jadi pembentuk karakter generasi muda - Berita Harian Teratas

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jayapura, Jakobus Itaar
Jayapura, Dharapos.com
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Jayapura melaksanakan apel besar dalam rangka memperingati HUT Baden Powell yang ke-161, Kamis (22/2/2018).

Baden Powell merupakan sosok pencetus berdirinya gerakan Pramuka, yang didasari atas kepedulian terhadap lingkungan serta juga melihat banyaknya generasi muda yang terjerumus ke hal-hal negatif.

Sebagaimana yang di sampaikan Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM bahwa banyak generasi muda yang terjerumus dalam hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras hingga seks bebas

"Sehingga di momen peringatan ke 161 tokoh Pramuka ini, agar generasi muda yang ikut dalam gerakan Pramuka dapat membentuk karakter mereka selaku generasi muda Indonesia dan Papua khususnya yang ada di Kota Jayapura dalam rangka meneruskan pembangunan,“ tandas Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Jayapura, Jakobus Itaar, usai mengikuti apel besar peringatan HUT ke 161 Baden Powell, Kamis (22/2/2018).

Karakter mereka juga akan dibentuk lewat gerakan Pramuka agar menjadi generasi muda yang handal dan yang terlibat dalam kegiatan pembangunan di Kota Jayapura serta kegiatan-kegiatan yang berguna bagi mereka.

Itaar juga menambahkan, sebelum pelaksanaan apel besar Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Jayapura telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon Bintanggur dan Cemara Pantai di kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami dan pesta siaga untuk Pramuka Siaga.

Pesta siaga ini dilakukan agar adik-adik Pramuka Siaga dapat berkumpul dalam menampilkan keterampilan dan kreasi mereka serta talenta mereka saat di tingkat ranting.

"Intinya, generasi muda ini dapat terus kita bina," tukasnya.

(Har)


from Berita Papua Gerakan Pramuka harus jadi pembentuk karakter generasi muda - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==