Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Jayapura peringati HUT ke 161 Baden Powell - Berita Harian Teratas

PLh Sekda Kota Jayapura Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP saat menyampaikan sambutan Wali Kota
Jayapura, Dharapos.com
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Jayapura memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Baden Powell ke 161 dengan menggelar apel yang dipusatkan di lapangan upacara kantor Wali Kota setempat, Kamis (22/2/2018).

Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Jayapura Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP mengajak seluruh anggota Pramuka untuk meningkatkan solidaritas organisasi sampai ke jajaran terbawah khususnya Gugus Depan sebagai satuan pangkal pembina anggota Pramuka.

Hingga menjadi generasi muda yang beriman, memiliki intelegensi serta kemampuan intelektual yang tinggi yang didasari dengan pembinaan karakter dan mengarah kepada kemampuan individu yang peka dan dapat membentuk diri dari pengaruh-pengaruh negatif.

Dikatakannya, semakin berkembangnya suatu daerah khususnya Kota Jayapura maka permasalahan sosial juga akan semakin kompleks.

"Hal ini dapat dilihat dengan semakin banyaknya kasus narkoba hingga tingkat kejahatan yang semakin tinggi yang tanpa kita sadari melibatkan sebagian besar pelakunya adalah generasi muda,“ beber Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Jayapura.

Anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Jayapura 
Tentunya harus menjadi perhatian semua pihak, bukan saja tanggung jawab Pemerintah ataupun pihak Kepolisian dalam mencegah dan memberantas permasalahan tersebut.

"Tapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat bersama Pemerintah dan Kepolisian," tandasnya.

Wali Kota menambahkan permasalahan sosial yang melibatkan generasi muda saat ini sudah saatnya untuk dibendung dan diperangi dalam rangka mewujudkan generasi muda yang sehat serta memiliki masa depan untuk membangun Kota Jayapura.

Ia pun percaya bahwa satu-satunya organisasi yang melaksanakan pendidikan luar sekolah adalah gerakan Pramuka yang juga diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan karakter bagi kaum muda.

"Tentu dengan harapan generasi muda di Kota Jayapura khusus anak-anak sekolah dapat menerapkan pembinaan kepramukaan sehingga karakter anak bangsa yang menjadi harapan keluarga dapat terwujud," tukas Wali Kota.

Apel ini turut dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jayapura, sejumlah pimpinan OPD, para Ketua Kwartir Sekwarcab dan para pimpinan Satuan Karya se Kwarcab kota Jayapura, para andalan cabang, ranting dan pelatih Kwarcab setempat, Dandim 1701 serta Kapolres Jayapura Kota.

Mengakhiri sambutan, turut dibacakan pesan terakhir Bapak Pandu Sedunia yang ditulis dalam sebuah surat.

(Har)


from Berita Papua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Jayapura peringati HUT ke 161 Baden Powell - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==