Pemkot - Muspida komitmen beri pelayanan publik terbaik - Berita Harian Teratas

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menandatangani naskah zona integritas PN Kelas IA Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com
Sebagai ibukota provinsi di ujung timur Indonesia, Kota Jayapura telah menjelma menjadi barometer bagi 28 kabupaten lainnya di Tanah Papua.

Dimana, Pemerintah setempat mengusung 3 fungsi besar yang dilakukan yaitu fungsi pelayanan, pengaturan dan fungsi pengawasan.

Berkaitan dengan itu pula, Pemkot  bersama Muspida kota  telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat  dalam wujud pelayanan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel di dalam tugas, fungsi dan tupoksi masing-masing.

"Di Kota Jayapura, kami telah membentuk tim Saber Pungli sesuai Peraturan daerah kami dan empat wilayah tertib administrasi serta daerah bebas korupsi, birokrasi bersih dan melayani," urai Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM usai membuka Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Jayapura, Senin (19/2/2018).

Berkaitan dengan  itu pula, telah dibuka kegiatan Pencanangan Zona Integritas PN Kelas IA Jayapura.

"Bahkan saya ikut menandatangani naskah zona integritas Pengadilan Negeri Kelas IA Jayapura bersama Muspida kota, yang akan diikuti dengan terakreditasinya lembaga peradilan tersebut sebagai model contoh di tanah Papua," bebernya.

Sehingga zona itu harus diikuti dengan baik dalam memberikan pelayanan secara transparan, efektif serta efisien bagi masyarakat.

Ditambahkan pula, di PN Kelas IA Jayapura kini telah menerapkan sistem online agar memudahkan penanganan perkara hingga proses publikasi.

"Dan kalau boleh perkara diputuskan hari ini pun bisa dibawa hasilnya," sambungnya.

Wali Kota juga pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Kepala PN Kelas IA Jayapura yang telah membuat perubahan secara besar-besaran dengan membangun Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPTSP).

Ia juga menambahkan, nantinya juga Kapolres Jayapura Kota akan mendapatkan reward dari MenPAN-RB karena saat bertugas di Polres Kabupaten Jayapura banyak membuat perubahan.

"Dan nantinya hal yang sama juga akan dilakukan Polres Jayapura Kota dalam hal pelayanan publik yang cepat dan tepat," tambahnya.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini juga mengharapkan jajaran Muspida kota dapat melakukan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Kota Jayapura.

"Kami sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat di kota ini," tukasnya.


(Har)


from Berita Papua Pemkot - Muspida komitmen beri pelayanan publik terbaik - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==