Wali Kota relaunching Kampung Mamberamo Terang - Berita Harian Teratas

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan kartu pelanggan kepada Ketua RT setempat 
Muaratami, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi launching Kampung Mamberamo Terang  bertempat di Telaga Koya Timur, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Sabtu (17/2/2018).

Launching yang dilaksanakan tersebut sebagai kado HUT ke 108 ibukota provinsi di ujung timur Indonesia ini.

Wali Kota di dampingi  Manajer Area PLN Jayapura John S. Yarangga, Dandim 1701/Jayapura, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, dan Ketua PN setempat.

Wali Kota dalam sambutannya mengajak seluruh warga Telaga, Koya Timur untuk mengucap syukur atas kasih karunia Tuhan karena di usia ke 108 tahun Kota Jayapura, Telaga Koya Timur telah di diberikan kado aliran listrik.

"Warga yang memiliki rumah baru bisa di aliri listrik , namun jika belum memiliki rumah maka belum bisa dimasukkan aliran listrik. Dan sesuai dengan permintaan warga maka akan dilayani satu demi satu," janjinya.

Wali Kota mengakui, ada 10 permintaan yang disampaikan kepada Pemerintah kota, namun dari 10 permintaan tersebut ada satu yang tidak bisa dijawab yaitu keinginan membentuk kampung sendiri karena ketiadaan Ondoafi yang menjadi salah satu syarat.

Karena menurutnya, jika ingin mendirikan satu kampung maka harus ada Ondoafi sebagaimana
permintaan masyarakat di belakang Pasar Hamadi yang juga ditolak Pemkot karena alasan yang sama.

"Sementara Kampung Mosso akan ditutup dan selanjutnya bergabung dengan Skouw Sae karena bukan merupakan kampung," sambungnya.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini juga menyampaikan terima kasih kepada PLN Area Jayapura karena daerah Telaga Koya Timur kini sudah terang benderang.

"Dan saya minta Lurah dan Kepala Distrik untuk selalu mengunjungi kampung tersebut terutama untuk kepentingan pelayanan di bidang kesehatan.

Menyambut itu, Ketua RT.03 Telaga, Koya Timur, Kores Fruwaro memanjatkan syukur dan terima kasih karena Tuhan telah mengantar Wali Kota ke tempat mereka.

"Masyarakat saya saat ini mengalami kesulitan karena kami masih menumpang di tanah ini," akuinya.

Olehnya itu, ia pun meminta Wali Kota untuk membangunkan rumah layak huni bagi mereka dan memasok air bersih dengan tangki air.

Ditambahkan, di Kampung Mamberamo, Telaga Koya Timur terdapat dua jemaat masing GKI dan GIDI yang notabene adalah orang Mamberamo.

Sementara itu, GM PLN Area Jayapura Jhon S. Yarangga mengungkapkan sejak 2013 lalu listrik sudah  masuk ke wilayah tersebut namun baru dengan dukungan konstruksi tiang kayu besi.

"Lalu pada Desember 2017, PLN Area Jayapura merubah kembali dengan konstruksi standar PLN yakni tiang  besi sebanyak 10 gawang. Dan ini merupakan kado di usia 108 Kota Jayapura bagi warga Kampung Memberamo yang berada di Telaga Koya Timur," ungkapnya.

Hingga saat ini, PLN, lanjut Yarangga telah melakukan penyambungan ke 16 rumah namun yang sudah siap terpasang sebanyak 13 rumah.

Launching di tandai dengan penyerahan kartu pelanggan dan dilanjutkan dengan penekanan saklar pada salah satu rumah.

(Har)


from Berita Papua Wali Kota relaunching Kampung Mamberamo Terang - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==