Pimpinan baru Bappeda diminta tuntaskan RPJMD Kota Jayapura - Berita Harian Teratas

Kepala Bappeda Kota yang baru, Dr. Ir. Rory C. Huwae, MM
saat prosesi pengambilah sumpah janji jabatan
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meminta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang baru, Dr. Ir. Rory C. Huwae, MM untuk segera menuntaskan RPJMD Pemerintah Kota Jayapura.

Bukan itu saja,  tugas lain yang juga  tak kalah penting yaitu segera membuat indikator kinerja karena hal ini akan dipakai sebagai dasar selama tiga bulan sejak Maret - Mei menilai pejabat yang sudah dilantik.

Hal ini sangat penting dalam rangka pengukuran dan peningkatan kinerja serta lebih meningkatkan akuntabilitas kinerja pada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkot Jayapura.

Salah satunya dengan perlu menetapkan Indikator Kinerja Utama (IKU) sebagai ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis OPD.

"Saya bekerja bukan untuk membuat program-program yang baru tapi menyelesaikan pekerjaan rumah saya yang selama lima tahun belum dituntaskan,“ cetus Wali Kota pada prosesi pelantikan 17 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan penandatanganan perjanjian kinerja di lingkungan Pemkot setempat, Rabu (28/2/2018).

Karena itu, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini kembali mendesak kepala Bappeda yang baru untuk segera membuat indikator kinerja guna mengetahui target dan sasaran selama tiga bulan.

"Saya minta minggu depan, indikator tersebut sudah harus selesai," desaknya.

Wali Kota menambahkan, jika dirinya komitmen mempertahankan derajat Kota Jayapura sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia seperti kota Bandung, Surabaya, Makassar hingga Tangerang Selatan.

"Semua pimpinan organisasi perangkat daerah yang baru wajib mencintai tugas yang telah dipercayakan di atas pundak masing-masing," tukasnya.

(Har)


from Berita Papua Pimpinan baru Bappeda diminta tuntaskan RPJMD Kota Jayapura - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==