Mahasiswa Yalimo di Kota Jayapura sepakat dukung "JOSUA" - Berita Harian Teratas

Puluhan mahasiswa asal Yalimo yang saat ini sedamg menjalani studi di Kota Jayapura sepakat
menyatakan dukungannya bagi Paslon John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae
sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023
Jayapura, Dharapos.com
Puluhan mahasiswa asal Yalimo yang saat ini menjalani studi di Kota Jayapura sepakat menyatakan dukungannya bagi pasangan calon (Paslon) John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023.

Pernyataan tersebut disampaikan mereka saat bertemu dengan pengurus Relawan paslon yang mengusung jargon JOSUA ini di salah satu cafe yang berada pusat Kota Jayapura, Minggu (4/3/2018) malam.

Koordinator Relawan Mahasiswa Yalimo untuk JOSUA, Leo Himan menegaskan mahasiswa juga punya hak konstitusi.

"Jadi, tak ada alasan untuk kita tak terlibat serta menentukan pilihan pemimpin di atas tanah ini. Dan kami sepakat untuk mendukung pasangan JOSUA sebagai pemimpin Provinsi Papua lima tahun berikutnya," tegasnya.

Leo menegaskan, jatuhnya pilihan kepada JOSUA dilakukan setelah adanya kesepakatan bersama melalui penilaian terhadap kandidat yang maju pada Pilgub Papua.

"Program pemberdayaan kampung dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui salah satu konsep yang ada di "Papua Cerdas" yakni berdiri di atas kaki sendiri (Berdikari) membuat kami optimis, kalau pasangan JOSUA bakal membuat perubahan. Karena perubahan menjadi alasan masyarakat untuk mendesak agar Papua memiliki pemimpin baru," tandasnya.

Leo juga menyatakan bakal mendukung dan mengawal kebijakan yang di buat oleh Paslon JOSUA.

"John Wempi Wetipo adalah keluarga besar orang Yali, jadi tak ada alasan kita membiarkan orang Yali berjuang sendiri tetapi, kami akan bersatu," tukasnya.

Mahasiswa lainnya, Yenius Walianggen mengajak para orang tua yang ada di Yalimo untuk memberikan mas kawin kepada Jayawijaya melalui JWW atau pasangan JOSUA, yang saat ini tengah berpikir besar untuk membangun Papua.

"Kita sudah memutuskan dukungan kepada Pasangan Josua. Maka kita harus sampaikan dukungan kita kepada orang tua yang ada di kampung halaman," tandasnya.

Yenius berkeyakinan, konsep "Papua Cerdas" bisa mencerdaskan generasi muda yang ada di tanah Papua.

"Karena  pendidikan atau pembentukan SDM adalah modal utama untuk memajukan sebuah daerah, tentunya siapa yang memiliki konsep itu harus kita dukung," bebernya.

Ketua Relawan JOSUA, Anthonius Wetipo menjelaskan dari pemaparan singkat visi misi pasangan yang didukungnya salah satunya adalah peningkatan di sektor pendidikan.

"Setelah ini kami akan berbagi tugas dengan mereka, untuk secara solit memenangkan Pasangan Josua," tukasnya.

(Vian)


from Berita Papua Mahasiswa Yalimo di Kota Jayapura sepakat dukung "JOSUA" - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==