Masalah disiplin ASN kembali jadi sorotan Wali Kota - Berita Harian Teratas

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat mengecek ASN pada apel gabungan, Senin (5/3/2018) 
Jayapura, Dharapos.com 
Masalah kedisiplinan di lingkup Pemerintah Kota Jayapura, hingga saat ini masih menjadi sorotan Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Fakta ini kembali mengemuka setiap awal bulan dimana Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot  melakukan  apel gabungan.

Sehingga harus menjadi perhatian baik Wali Kota, Wakil Wali Kota juga bagi pimpinan Organisasi
Perangkat Daerah, Sekretaris, para Kabid dan Kepala Seksi serta seluruh ASN, untuk terus melakukan disiplin dalam tugas dan tanggung jawab pekerjaan.

"Kalau instruksi saya ini tidak dilakukan, maka Badan Kepegawaian, Inspektorat dan Bagian Hukum serta Plh. Sekretaris Daerah akan mendapatkan sanksi," pernyataan ini disampaikannya, saat memberikan arahan pada apel pagi, Senin (5/3/2018) di lapangan kantor Walikota Jayapura.

Siapa pun ASN di Kota Jayapura harus mengikuti aturan yang  dikeluarkan oleh Wali Kota selaku pimpinan tertinggi di daerah ini.

"Karena itu sangat penting untuk meningkatkan etos kerja dan kinerja kita di Pemerintah kota Jayapura," cetusnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini mengakui sangat mengasihi seluruh ASN Kota Jayapura namun begitu, ia juga mengaku masih ada yang coba-coba untuk membandel terhadap aturan yang ada.

Ia juga kembali meminta seluruh ASN harus seragam dalam berpakaian agar terlihat indah.

Selain itu juga, seluruh ASN Kota harus menjaga netralitas ASN dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Provinsi Papua.

"Kita adalah pelayan-pelayan masyarakat dengan hati yang tulus dan ikhlas dan jangan ikut-ikutan dalam tim-tim kampanye bahkan menghadiri sekalipun karena nantinya akan berbenturan dengan aturan aparatur sipil negara," imbuhnya.

BTM juga mengingatkan soal menjaga kebersihan di lingkungan kantor masing-masing.

Pada kesempatan itu, kepada Plh. Kepala Satpol PP yang baru diminta untuk melakukan penertiban ASN yang kedapatan melanggar Perda Kota Jayapura.

"Tunjukkan ketegasan dan keberanian dalam mengawal seluruh Peraturan Daerah, tempatkan personil Satpol di kantor Wali Kota dan Otonom maupun gedung utama serta juga tertibkan anggota Satpol yang malas yang bekerja," tukasnya.

(Har)


from Berita Papua Masalah disiplin ASN kembali jadi sorotan Wali Kota - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==