Satpol PP Kota siap tindak tegas ASN pelanggar Perda - Berita Harian Teratas

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM terlibat diskusi dengan Plh. Kasatpol PP yang baru
Jayapura, Dharapos.com 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura siap melaksanakan arahan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM untuk menindak tegas aparatur sipil negara (ASN) pelanggar peraturan daerah.

"Kami siap untuk melaksanakan arahan Wali Kota, dan tentu mengawali itu akan kami lakukan koordinasi dengan semua pihak yang ada di jajaran Pemerintah Kota Jayapura, terutama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (ODP, red) agar turut juga ikut mengawasi ASN mereka dan jika ada yang melanggar maka kami akan menindak sesuai aturan yang berlaku," tegas Plh. Kepala Satpol PP Kota Jayapura, Kompol. Muhsin Ningkeula, yang dikonfirmasi usai apel gabungan, Senin (5/3/2018).

Diakuinya, meski masih baru di Satuan Penegak Perda namun terkait penertiban ASN dirinya akan secepatnya mempelajari aturan-aturan yang ada guna memastikan penegakan aturan terhadap aktivitas ASN di lingkup Pemkot Jayapura.

"Mereka juga telah mengetahui apa yang telah di sampaikan oleh Wali Kota terkait kedisiplinan sehingga tidak ada alasan untuk mengatakan tidak mengetahui hal tersebut,” sambungnya.

Kasatpol PP pada kesempatan itu, juga berencana menertibkan para Pedagang Kali Lima (PKL) yang hingga saat ini terlihat semrawut.

Meski demikian, ia megaku tak akan langsung melakukan tindakan penertiban di lapangan.

"Kita tidak bisa datang langsung melakukan penertiban, tapi kita harus melakukan pendekatan secara persuasif, karena  kondisi ini sudah berlangsung lama," sambung Kasatpol PP.

Terkait itu, pihaknya akan segera rapat koordinasi dengan semua pihak, baik itu dengan Kepolisian (Polres Jayapura Kota), Dinas Perhubungan maupun Bapenda Kota  sehingga tindakan yang diambil tentu didukung semua pihak.

"Saya tidak menginginkan dalam penertiban ini terjadi benturan dengan para PKL di lapangan, karena rakyat harus kita lindungi," tandasnya.

Tetapi Kasatpol PP pastikan jika pihaknya tetap akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penertiban para PKL di seluruh wilayah Kota Jayapura.

"Sehingga harapan Wali Kota maupun masyarakat untuk melihat kota ini indah akan kita wujudkan," tukasnya.

Kasatpol PP secara khusus meminta jajarannya untuk mulai berubah ke arah yang lebih baik dan harus  berpikir positif tentang tugas dan tanggung jawab dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi.

(Har)


from Berita Papua Satpol PP Kota siap tindak tegas ASN pelanggar Perda - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==