SatPol PP Tanimbar Bakal Gelar Operasi Yustisia - Berita Harian Teratas

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dalam waktu dekat akan menggelar Oparasi Yustisia. Kegiatan ini ini dimaksudkan untuk menertibkan dan menghindari masyarakat dari penyakit sosial yang sering meresahkan, apalagi menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru.

Kepala Sat Pol PP, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Korneles Belay mengatakan, pihaknya akan menggandeng pihak terkait dalam kegiatan operasi ini. Namun pada dasarnya, kegiatan ini kata dia, dilakukan untuk menegakan peraturan daerah, diantaranya soal penertiban Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pedangan Kaki Lima (PKL), PNS hingga penertiban rumah-rumah kos, tempat-tempat hiburan malam dan lainnya.

“Operasi Yustisia ini kita akan gelar dalam waktu dekat. Dan ini kita akan libatkan pihak terkait seperti Capil dan lainnya,” kata Belay di ruang kerjanya, Rabu (18/12/2019).

Menurut Belay, 200 lebih kasus disiplin PNS serta aksi penertiban PKL dan lainnya sudah ditindaklanjuti pihaknya. Dan ada 118 Perda di daerah ini, dan 99 diantaranya telah dilakukan penegakkan.

Dia berharap, menjelang hara raya Natal dan Tahun Baru nanti, semuanya dapat berjalan aman dan tenang sesuai yang diharapkan. (Nely)


from Berita Maluku Online SatPol PP Tanimbar Bakal Gelar Operasi Yustisia - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==